Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Cara IPNU-IPPNU di Trenggalek Jaga Kekompakan

Banyak cara yang bisa dioptimalkan dalam menjaga kebersamaan di organisasi. Asalkan dilakukan dengan ajeg dan menyesuaikan dengan keadaan, maka acara apa saja dapat dijadikan sarana memupuk kekompakan. Seperti halnya Buka Bersama di Bulan Ramadlan yang sering dilakukan oleh sebuah komunitas.
 

Hal tersebut sebagaimana dilakukan Pimpinan Anak cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Pule yang mengadakan Rutinan dan buka bersama. Kegiatan dipusatkan di Villa milik Pondok Pesantren Hidayatulloh, Kasrepan, Jombok, Pule pada Jumat (07/05/2021).


Ahmad Arifin Ketua PAC IPNU Pule menegaskan kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahun selama bulan Ramadlan ini dilakukan guna memupuk dan menjaga kekompakan antar pengurus PAC dan Pimpinan Ranting, "dan bersamaan degan itu akan ada penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba yang sebelum acara rutinan dan buka bersama ini kami lakukan", Kata Arip.


Di tempat yang sama, Halimatus Sya'diyah mengutarakan Rutinan dan buka bersama ini adalah bagian ajang silaturrahim antar PAC dan Pimpinan Ranting IPNU IPPNU se kecamatan Pule. Yakni sebagai sarana menguatkan dan mengompakkan pelajar NU di kecamatan Pule.


"Saya juga bersyukur dan berterima kasih atas kehadiran pengurus PAC maupun ranting yang telah sudi hadir dan turut mensukseskan acara ini ", ungkapnya.


Arip, sapaan akrab Ahmad Arifin berharap kegiatan dapat mempererat tali silaturahmi yang ada. “Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini dapat mensinergikan antara tujuh ranting yang ada dengan konsep yang dibawa oleh PAC. Selalu ingat jargon kita belajar, berjuang, bertakwa” pungkasnya.

 

Penulis: Marisa Khoirila

F1 Promosi Iklan