Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

IPNU-IPPNU di Nganjuk Berbagi Ta'jil Cari Berkah Ramadhan

Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah, Pengurus Anak Cabang (PAC) Pengurus Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Pengurus Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Pace adakan kegiatan  positif, salah satunya yaitu berbagi takjil. hari (Minggu, 02-05-2021)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh PK SMK NU PACE, PR PACEKULON, PR JATIGREGES, PR JOHO, dan PR SANAN. Mereka bersatu padu dengan niat syiar islam. Acara pun di mulai pukul 13.00 WIB,

Acara di awali dengan khataman Al Quran, bertempat di kantor sekretariat IPNU IPPNU Pace, Dilanjutkan berbagi takjil kepada pengendara yang melintas di Perempatan lampu merah pace jalan raya arah Kediri ke nganjuk.

Para pengendara yang ingin mendapatkan takjil, mereka menyambut dengan ramah dan mengucapkan terimakasih. Rekan-Rekanita yang turun kejalan tak lupa memakai masker dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Mereka juga memakai baju batik khas dari IPNU IPPNU, itu merupakan salah satu upaya media branding agar lebih dikenal banyak masyarakat luas. Setelah selesai bagi takjil, mereka kembali ke sekretariat IPNU IPPNU Pace untuk berbuka bersama, dan sholat Magrib berjamaah. Rekan-rekanita yang hadir dalam acara ini berjumlah sekitar 50 orang.  Acara ini diberi nama safari romadhon, dengan tujuan paling utama yaitu meraih keberkahan di bulan Ramadhan dengan cara turun bersama dan mendekatkan hubungan antara ranting dengan PAC. Ketua PAC (Mualif) berharap dengan diadakannya acara ini, semoga antar rekan-rekanita senantiasa menjaga tali silaturahmi, dan senantiasa khidmat di NU.

"Senang bisa berbagi sesama saudara apalagi kepada yg lebih membutuhkan dan semoga bermanfaat bagi semuanya" ujar Riris, salah satu peserta.

 

Penulis: Naima

F1 Promosi Iklan