Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Lahirkan Kader NU Melalui Makesta

Pasuruan, NU Online Jatim

Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul (IPNU-IPPNU) Karang Anyar Kota Pasuruan mengelar acara Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) 

 

kegiatan yang di gelar sejak hari Saptu-Ahad (12-13/06/2021) dipusatkan di Madrasah Hidayahtus Salafiyah kelurahan Karang Anyar Kota Pasuruan. Peserta merupakan sejumlah anggota baru dan Ranting sekitar.

 

Dengan mengambil tema 'demen ngaos sareng IPNU IPPNU', kegiatan ini bertujuan agar pemuda bisa berproses di IPNU IPPNU dan mengerti ajaran Ahlu Sunnah Wal Jama'ah

 

"Acara ini kami laksanakan dengan alasan agar setiap Kader IPNU-IPPNU dapat berproses dengan maksimal di organisasi ini dan tidak terjerumus terhadap ajaran Radikalisme" ungkap Ramli selaku ketua pelaksana.

 

Sementara Taufiq Hidayat selaku ketua PR Karang Anyar mengatakan Makesta ini merupakan jenjang kaderisasi pertama yang dapat melahirkan generasi penerus NU dimasa akan datang.

 

"Makesta adalah pendidikan jenjang awal dalam kaderisasi formal IPNU IPPNU karena itu sangat penting"pungkasnya

 

Lebih lanjut ia mengatakan meskipun di tengah pandemi, program kerja harus tetap berjalan sebagaimana mestinya.

 

"Meskipun masa pandemi, kami hanya ingin program kerja tidak vakum dan masih bisa berjalan semestinya," ungkapnya.

 

Taufiq sapaan akrabnya berharap dengan diadakannya Makesta, peserta bisa merawat dan menghidupkan IPNU IPPNU di daerahnya masing-masing.

 


Penulis: Faisol

Bank Jatim (31/7)