Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

MI Unggulan Al-Azhar Prambon Nganjuk Salurkan Zakat Fitrah

Nganjuk, NU Online Jatim

Menyongsong Hari Raya Idul Fitri yang sudah ada di depan mata. MI Unggulan Al-Azhar Prambon Nganjuk mengadakannya acara penyaluran Zakat Fitri pada Sabtu (08/05/2021). Kegiatan ini dirangkai dengan acara Pembacaan tahlil, Surat-surat pendek, serta Do’a bersama.

 

Kegiatan ini dilaksanakan pada pagi hari, yang melibatkan seluruh Civitas MI Unggulan Al Azhar, mulai dari Murid kelas satu hingga kelas lima, Bapak atau Ibu Guru, Ketua Komite Madrasah serta Perwakilan Wali Murid pun hadir.

 

Meskipun masih pandemi, hal tersebut tidak menyurutkan tekad para guru dan murid. Untuk menyalurkan zakat fitri kepada masyarakat sekitar prambon, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

“Penyaluran zakat fitri merupakan dasar awal untuk menanam jiwa sosial bagi murid MI Unggulan Al-Azhar, serta wujud membantu masyarakat prambon dalam masa pandemi,” ujar Ketua Yayasan Al-Azhar Ali Fauzan

 

Sementara itu, Ketua Komite Madrasah menjelaskan, bahwa dengan dilaksanakannya kegiatan ini, berharap bisa membantu dan meringankan beban sebagian warga yang kurang mampu, khususnya masyarakat prambon.

 

“Zakat fitri merupakan suatu kewajiban bagi orang islam untuk membagikan kepada orang-orang fakir, miskin, dan anak yatim piatu, semoga dengan penyaluran zakat fitri ini menjadi barokah dan bermanfaat untuk umat,” ujar Ketua Komite Madrasah

 

Lebih lanjut disampaikan bahwa kesempatan kali ini, merupakan wujud bersyukur bisa merasakan Bulan Ramadlan yang penuh keberkahan, serta dapat membantu masyarakat sekitar di bulan yang suci ini.

 

“Dengan adanya penyaluran zakat fitri ini, yang merupakan salah satu bentuk kepedulian, serta mendidik murid MI Unggulan Al-Azhar untuk menjaga amaliyah, seperti halnya zakat fitri,  yang kelak nanti bisa menjadi kebiasaan yang penuh barokah,” ujar Guru MI Unggulan Al-Azhar A. Eidil Fauzi.

 

Penulis: Asa Syauqi

F1 Promosi Iklan