Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network

Tapal Kuda

Konfercab ke-16, Fatayat NU Banyuwangi Kawal Deradikalisasi dan Kesejahteraan Anggota

Konfercab ke-16 Fatayat NU Banyuwangi. (Foto: NOJ/it)

Banyuwangi, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Banyuwangi menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke-16 pada Senin (25/01/2021). Kegiatan yang digelar di Hotel Tanjung Asri, Kelurahan, Mojopanggung, Kecamatan Licin, Kabupaten Banyuwangi berjalan interaktif dan hangat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan yang dihadiri oleh anggota Fatayat NU Banyuwangi dan beberapa undangan tersebut bertujuan untuk mendorong progam tentang pemberdayaan perempuan, khususnya di Kabupaten Banyuwangi.

 

Maryana, Ketua PC Fatayat NU Banyuwangi mengatakan, jika ke depan Fatayat NU akan fokus pada pendampingan perempuan di bidang ekonomi kerakyatan dan kesehatan.

 

“Ke depan kami akan melaksanakan berbagai program yang berpihak kepada perempuan khususnya dalam bidang ekonomi kerakyatan dan kesehatan. Mengingat dua bidang tersebut yang sangat terdampak saat pandemi Covid-19,” katanya.

 

Selain berpihak kepada kesejahteraan anggotanya, Fatayat NU Banyuwangi juga berkomitmen akan terus mengawal deradikalisasi.

 

“Sebagai badan otonom NU, kami juga tetap menjalankan dan menyebarkan paham ahlussunnah wal jamaah. Hal tersebut juga sebagai upaya dalam menangkal radikalisme di Banyuwangi,” terangnya.

 

Maryana juga berharap, Konfercab ke-16 Fatayat NU Banyuwangi ini dapat menjadi langkah awal dalam menunjang pembangunan.

 

“Kami harap Fatayat NU Banyuwangi dapat berkontribusi dalam membangun daerah khususnya di Banyuwangi,” pungkasnya.

Risma Savhira
Editor: Risma Savhira

Artikel Terkait