• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 19 Agustus 2022

Madura

Nyai Mahwiyah Dipercaya Pimpin Muslimat NU Konang Bangkalan

Nyai Mahwiyah Dipercaya Pimpin Muslimat NU Konang Bangkalan
Suasana Konferancab Muslimat NU Konang Bangkalan. (Foto: NOJ/Lina)
Suasana Konferancab Muslimat NU Konang Bangkalan. (Foto: NOJ/Lina)

Bangkalan, NU Online Jatim
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Konang, Bangkalan menggeralr Konferensi Anak Cabang atau Konferancab pada Kamis (12/3). Dari kegiatan tersebut akhirnya mendaulat Nyai Mahwiyah sebagai ketua.

 

Konferancab yang diselenggarakan di kediaman KH Zainullah Ibrahim Galis Daya tersebut dihadiri sejumlah pengurus dari Pimpinan Ranting Muslimat NU. Tercatat di antaranya Pakes, Sen Asen, Cangkarman, Campor dan lainnya. 

 

Permusyawarahan tertinggi PAC Muslimat NU di Konang tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Pimpinan Cabang Muslimat NU Bangkalan yakni Nyai Hj Mutmainnah Aschal. Tampak pula  Sirojuddin dan utusan dari Fatayat NU dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Konang.

 

“Konferensi ini bertujuan untuk memusyawarahkan siapa yang menjadi ketua Muslimat NU untuk selanjutnya,” kata Nyai Hj Mutmainnah Aschal.

 

Dari Konferancab yang berlangsung meriah serta khidmah tersebut, akhirnya para delegasi mempercayakan jabatan Ketua PAC Muslimat NU Konang kepada Nyai Mahwiyah.

 

Pada kesempatan itu bukan hanya diisi Konferancab, tapi Pimpinan Ranting Muslimat NU se-Konang juga menghimpun dana untuk Kotak Infak (Koin) Muktamar NU. 

 

“Muktamar NU akan dibiayai oleh Nahdiyin dan Nahdiyat secara mandiri, sehingga tidak minta sumbangan kepada pemerintah. NU ingin menunjukkan kemandiriannya dengan anggota yang banyak luar biasa dan mampu berbiaya sendiri muktamar tanpa meminta bantuan,” tegasnya.

 

Kontributor: Lina
Editor: Syaifullah
 


Editor:

Madura Terbaru