• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 30 September 2022

Metropolis

ISNU Jatim Sukses Gelar MKNU Angkatan Keempat

ISNU Jatim Sukses Gelar MKNU Angkatan Keempat
Suasana MKNU angkatan keempat yang digelar PW ISNU Jatim di Pesantren Bumi Shalawat, Sidoarjo. (Foto: NOJ/Sutrisno)
Suasana MKNU angkatan keempat yang digelar PW ISNU Jatim di Pesantren Bumi Shalawat, Sidoarjo. (Foto: NOJ/Sutrisno)

Sidoarjo, NU Online Jatim
Bertempat di Pondok Pesantren Bumi Shalawat, Lebo, Sidoarjo, Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Jawa Timur kembali meluluskan 161 orang dari 175 peserta Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) IV. Kegiatan digelar selama tiga hari sejak Jumat hingga Ahad (24-26/1). 

 

Hadir dalam acara tersebut KH Marzuki Mustamar selaku Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim, HM Fadli Yasir dari Pengurus Pusat ISNU bidang kaderisasi. Juga HM Mas'ud Said, Ketua PW ISNU Jatim, Ach Muzakki sebagai Sekretaris PWNU Jatim, serta 12 pengisi materi yang merupakan tokoh daerah dan nasional. 

 

Ketua Panitia MKNU IV Sholehuddin, mengatakan bahwa MKNU kali ini diadakan untuk pengurus struktural kader NU agar ke depan mampu berjuang lahir batin demi mengibarkan bendera NU dalam berkhidmat.

 

"Pada MKNU ini, peserta tidak hanya dibekali materi, namun langsung terjun menyusun rencana tindak lanjut program ke depan,”  jelas Ketua Pengurus Cabang (PC) ISNU Sidoarjo ini. 

 

MKNU yang diselenggarakan PW ISNU Jawa Timur ini diikuti para pengurus ISNU dan pengurus NU se-Indonesia termasuk dari PCNU Lombok, Nusa Tenggara Barat. 

 

Pembaiatan peserta dilakukan oleh Ketua PWNU Jawa Timur KH Marzuki Mustamar dan penyerahan sertifikat dilakukan oleh Kepala MKNU PP ISNU Fadli Yasir. 

 

Arum Maftuchah salah satu peserta yang juga pengurus PC ISNU Sidoarjo  mengucapkan terima kasih kepada tim MKNU dan panitia. 

 

“Terima Kasih kami haturkan kepada Tim MKNU PP ISNU, PW ISNU Jatim dan panitia lokal MKNU yang telah memfasilitasi kami dan menyatakan kami lulus. Kami juga berterima kasih kepada KH Agoes Ali Masyhuri sebagai shahibul bait, semoga beliau panjang umur, sehat dan penuh barakah,” harapnya.

 

Bendahara PC ISNU Sidoarjo tersebut menyebutkan dalam bidang ideologi dan pendidikan, ISNU Sidoarjo akan mengedepankan program penguatan Aswaja an-Nahdhiyah guru. Untuk di lingkungan Lembaga Pendidikan Ma'arif NU yang bisa dilakukan dengan mewajibkan mengikuti MKNU atau PKPNU agar mereka benar-benar nahdhiyin dan profesional.  

 

Lulusan MKNU yang berasal dari Sukodono Sidoarjo ini menyatakan bahwa acara ini sangat berkualitas dan penuh kesan, terutama antusiasme peserta dalam setiap sesi tanya-jawab. 
 

Kontributor: Sutrisno

Editor: Syaifullah


Editor:

Metropolis Terbaru