• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 25 Juni 2022

Kediri Raya

Rakorwil IPNU Jatim Digelar di Blitar, Panitia Perketat Protokol Kesehatan

Rakorwil IPNU Jatim Digelar di Blitar, Panitia Perketat Protokol Kesehatan
Istimewa
Istimewa

Blitar, NU Online Jatim

Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Jawa Timur akan mengadakan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) di Kabupaten Blitar, Sabtu-Ahad (12-13/06/2021). Pimpinan Cabang (PC) IPNU Kabupaten Blitar selaku panitia lokal kegiatan tersebut melakukan persiapan supaya acara yang akan digelar di Pondok Pesantren Jati Sanan, Dusun Jati, Desa Kamulan, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar tersebut berjalan sesuai protokol kesehatan ketat.

 

Syariful Anwar, Ketua PC IPNU Kabupaten Blitar mengatakan, kegiatan ini merupakan rapat koordinasi yang akan diikuti oleh Sekretaris, Wakil Ketua (Waka) Organisasi dan Waka yang membidangi Jaringan Pesantren dan Sekolah dari setiap PC IPNU se Jawa Timur.

 

"Kegiatan ini akan diikuti oleh seluruh PC IPNU kecuali Koordinator Daerah (Korda) Madura. Sebab di masa peningkatan kasus Covid-19 ini Madura dilarang untuk ke luar kota," terang Syariful, sapaan akrabnya. 

 

Sementara itu, panitia lokal dari PC IPNU Kabupaten Blitar menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Mulai dengan penyediaan masker, hand sanitizer,  dan cek suhu sebelum masuk ke lokasi. Panitia juga mengimbau agar peserta dalam keadaan sehat dan tidak bergejala.

 

“Yang jelas, peserta harus dalam keadaan yang fit, sehat dan tak bergejala,” tegas Syariful kepada NU Online Jatim, Jum'at (11/06/2021).

 

Selain menyiapkan protokol kesehatan, panitia juga memberikan arahan rute untuk peserta Rakorwil. Mulai jalur udara dapat turun ke bandara Abdurrahman Saleh. Shuttle ke terminal   Arjosari ambil jurusan Blitar turun ke perempatan Talun.

 

Untuk yang dari Banyuwangi naik bus jurusan Blitar lewat Malang turun di perempatan Talun. Dari Malang naik Bus jurusan Blitar turun perempatan Talun. Bagi yang dari Lamongan naik bus jurusan Blitar turun perempatan Talun. Jalur laut dari pelabuhan perak Surabaya shuttle di Terminal Bungurasih ambil bus jurusan Blitar.

 

Melalui kereta api bisa  ambil jurusan Blitar lewat Kertosono atau Malang turun stasiun Talun.  Kemudian dari perempatan Talun akan diarahkan ke Pondok Jati Sanan. 

 

 

Panitia lokal berharap kegiatan ini berjalan dengan lancar, dan dapat memberikan penghormatan yang baik untuk tamu PC IPNU dari Kabupaten se Jawa Timur.

 

“Dan semoga kegiatan ini membawa keberkahan dan tidak menimbulkan kemafsadatan,” pungkas Syariful.

 

Editor: Romza


Editor:

Kediri Raya Terbaru