• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 19 Agustus 2022

Madura

Meriah, Parade Drumben Harlah NU di Bangkalan Pukau Ribuan Warga

Meriah, Parade Drumben Harlah NU di Bangkalan Pukau Ribuan Warga
Penampilan salah satu grup drumben pada harlah ke-97 NU di Tanah Merah Bangkalan. (Foto: NOJ/Abdullah Hafidi)
Penampilan salah satu grup drumben pada harlah ke-97 NU di Tanah Merah Bangkalan. (Foto: NOJ/Abdullah Hafidi)

Bangkalan, NU Online Jatim
Peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-97 Nahdlatul Ulama yang digelar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bangkalan berjalan di luar dugaan. Awalnya dirundung was-was, namun saat pelaksanaan pada Ahad (15/3) ternyata memukau warga sekitar.

 

Pesimis di awal adalah acara tidak berjalan dengan meriah merupakan salah satu yang dikhawatirkan panitia. Namun ternyata sebaliknya, rangkaian acara demi rangkaian acara berjalan cukup spektakuler.

 

Salah satunya adalah rangkaian acara parade drumben, seperti dituturkan oleh Kiai Ahrori Dlofir selaku penanggung jawab di lapangan.

 

"Acara parade drumben berjalan sangat meriah, seluruh grup drumband yang diundang sebanyak 11 grup alhamdulillah semua hadir," kata Wakil Sekretaris PCNU Bangkalan ini penuh syukur.

 

Parade yang digelar di Lapangan Klowangan Kecamatan Tanah Merah ini menurut Bindereh Ahrori demikian sapaan akrabnya, sungguh di luar dugaan.

 

"Ini harlah spektakuler, sungguh di luar dugaan. Peserta dan warga yang hadir untuk menyaksikan parade ini membeludak, yang semula estimasi konsumsi sebanyak 700 membeludak sampai 1200," ucapnya terheran-heran.

 

Kontributor: Abdullah Hafidi
Editor: Syaifullah
 


Editor:

Madura Terbaru