• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 4 Desember 2022

Madura

Peduli Dluafa dan Guru Ngaji, Lembaga Dakwah NU Bangkalan Bagikan Santunan

Peduli Dluafa dan Guru Ngaji, Lembaga Dakwah NU Bangkalan Bagikan Santunan
Sejumlah guru ngaji dan dluafa menerima paket Sembako dari PC LDNU Bangkalan. (Foto: NOJ/ Abdullah Hafidi)
Sejumlah guru ngaji dan dluafa menerima paket Sembako dari PC LDNU Bangkalan. (Foto: NOJ/ Abdullah Hafidi)

Bangkalan, NU Online Jatim
Santunan di masa pandemi terus mengalir dari berbagai elemen masyarakat. Kini giliran Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Bangkalan bergerak menyalurkan santunan untuk kaum dluafa dan guru ngaji.

 

KH Moh Ali Ghafir selaku Ketua PC LDNU Bangkalan melaporkan bahwa santunan yang diberikan kali ini bukan pertama kalinya. Bahwa sebelumnya telah diadakan safari keliling ke beberapa kecamatan yang ada di Bangkalan.

 

"Ini santunan ke sekian kalinya, yang sebelumnya sudah diadakan di beberapa kecamatan," katanya saat dihubungi dari Desa Keleyan Kecamatan Socah, Jumat (14/5).

 

Pada kesempatan tersebut, disalurkan setidaknya 47 paket sembilan bahan pokok (Sembako) yang diprioritaskan untuk alumni Pondok Pesantren Sirojul Kholil Dusun Dulkariman, Kelurahan Demangan.

 

"Sebanyak 47 paket sembako disalurkan kepada alumni PP Sirojul Kholil Dulkariman yang sudah berdakwah di tempat masing-masing, dengan berbagai latar belakang profesi dan keaktifan berorganisasi mulai dari Fatayat NU hingga Muslimat NU," tutur Ra Gofir, sapaan akrabnya.

 

Santunan terlaksana berkat kerja sama dengan Lembaga Amil Zakat (LAZ) Sidogiri Cabang Bangkalan yang turut menyalurkan paket Sembako dengan total 1.500 paket.

 

"Selama bulan Ramadan 1441 hijriah ini LDNU bekerja sama dengan LAZ Sidogiri Cabang Bangkalan berbagi sembako sebanyak 1.500 paket, sebagiannya disalurkan kepada pengisi dakwah di radio Suara Bangkalan menjelang berbuka puasa," ucap Ra Gofir.

 

Sejumlah penerima mengucapkan terima kasih kepada LDNU dan LAZ Sidogiri yang telah memberikan sembako. “Semoga Allah membalasnya dengan kebaikan dan wabah ini segera pergi," ucap penerima yang tidak berkenan disebutkan namanya.

 

Kontributor: Abdullah Hafidi

Editor: Syaifullah
 


Editor:

Madura Terbaru