• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 25 September 2022

Metropolis

Aneka Kegiatan Meriahkan Harlah IPNU-IPPNU di Babat Lamongan

Aneka Kegiatan Meriahkan Harlah IPNU-IPPNU di Babat Lamongan
Rangkaian peringatan hari lahir PC IPNU-IPPNU Babat dipungkasi dengan pemotongan tumpeng. (Foto: NOJ/ M Ilham Yazid Bustomi)
Rangkaian peringatan hari lahir PC IPNU-IPPNU Babat dipungkasi dengan pemotongan tumpeng. (Foto: NOJ/ M Ilham Yazid Bustomi)

Lamongan, NU Online Jatim
Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Babat, Lamongan mengadakan acara peringatan hari lahir ke-66 tahun IPNU dan ke-65 IPPNU. Acara dipusatkan di salah satu rumah makan di Babat, Ahad (1/3). 

 

Khataman Qur'an menandakan sebagai rangkaian awal kegiatan peringatan hari lahir organisasi di tingkat pelajar NU tersebut untuk kawasan Babat. 

 

Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPPNU Babat, Wiwin Setyowati mengatakan kegiatan harlah kali ini sebagai sarana melatih nilai spiritual dalam berorganisasi para pengurus sehingga semakin bertambah. 

 

"Para pelajar Babat harus terlatih baik raga dan spiritualnya dalam berorganisasi supaya lebih solid dalam menjalankan tugas," ujar dia.

 

Usai khatmil Qur'an, rangkaian peringatan harlah juga diisi dengan pembacaan 1000 sholawat nariyah oleh para pengurus dan juga alumni IPNU-IPPNU Cabang Babat yang dipimpin Nyai Uswatun Hasanah.

 

"Setelah khatmil Qur'an, semua pengurus juga membaca seribu shalawat nariyah yang juga dihadiri oleh para alumni,” imbuhnya.

 

Nyai Uswatun Hasanah juga menuturkan pentingnya membaca shalawat nariyah sebagai kader Nahdlatul Ulama.
 

"Membaca shalawat nariyah ini penting dilakukan agar kita tetap senantiasa hidup damai dan semoga negara ini menjadi apa yang disebut sebagai baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur,” jelasnya.

 

Kegiatan penutup adalah pemotongan tumpeng dan juga sebagai pembukaan kantor baru IPNU-IPPNU yang dipimpin oleh Sekretari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Babat, Zakaria Anshori.

 

"Kami menggelar acara harlah ini dengan sederhana yang diawali khatmil Qur'an dilanjut dengan pembacaan seribu shalawat nariyah dan ditutup dengan pemotongan tumpeng sebagai pembukaan kantor baru. Meskipun sederhana, semoga PC IPNU-IPPNU Babat bertambah solid,” harapnya. 

 

Kontributor: M Ilham Yazid Bustomi
Editor: Syaifullah
 


Editor:

Metropolis Terbaru