• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 28 September 2022

Metropolis

Covid-19 Melejit, LAZISNU di Sidoarjo Salurkan Santunan Pendidikan

Covid-19 Melejit, LAZISNU di Sidoarjo Salurkan Santunan Pendidikan
Pengurus LAZISNU MWC Tarik didampingi Ketua MWCNU dan direktur majalah Aswaja Tarik menyerahkan santunan pendidikan kepada Hajar Zhavira siswi SMAN 1 Tarik, Jum'at (25/06/2021).(Foto: NOJ/ LYR)
Pengurus LAZISNU MWC Tarik didampingi Ketua MWCNU dan direktur majalah Aswaja Tarik menyerahkan santunan pendidikan kepada Hajar Zhavira siswi SMAN 1 Tarik, Jum'at (25/06/2021).(Foto: NOJ/ LYR)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Kondisi penyebaran Covid-19 di Indonesia saat ini tengah melonjak atau melejit. Bahkan munculnya varian baru patut diwaspadai oleh semua kalangan. Kondisi ini dikhawatirkan membawa dampak buruk bagi ekonomi masyarakat.

 

Menyikapi kondisi lonjakan kasus Covid-19 tersebut, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Tarik, Kabupaten Sidoarjo melalui Unit Pengelolaan Zakat, Infak, Shadaqah (UPZIS) Lembaga Amil, Zakat, Infak, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) setempat menyalurkan santunan pendidikan.

 

Dalam penthasarufan santunan pendidikan yang merupakan program unggulan ini, UPZIS LAZISNU MWC Tarik bersinergi dengan direktur majalah Aswaja setempat. Kali ini santunan pendidikan diberikan untuk Hajar Zhavira siswi baru kelas 1 di SMAN 1 Tarik, Jum'at (25/06/2021).

 

Penyerahan santunan disampaikan langsung oleh H Siaman Ketua MWCNU Tarik kepada Wahyoedianto orang tua Hajar Zhavira di rumahnya yang berlokasi di Desa Tarik. Penyerahan ini disaksikan oleh Ketua UPZIS LAZISNU Tarik dan pengurus, serta direktur majalah Aswaja setempat.

 

Ketua UPZIS LAZISNU MWC Tarik, Nur Kholik mengatakan, santunan pendidikan  yang diserahkan berupa uang tunai sebesar Rp. 1.500.000 untuk keperluan daftar ulang Hajar Zhafira di SMAN 1 Tarik.

 

"Untuk kesekian kalinya dan semoga seterusnya, LAZISNU Tarik berkolaborasi dengan majalah Aswaja memberikan beasiswa kepada Hajar Zhafira putri kedua bapak Wahyoediantono untuk dipergunakan daftar ulang," kata Nur Kholik kepada NU Online Jatim.

 

Lebih lanjut dirinya berharap, dengan sedikit bantuan ini Hajar Zhafira kedepan lebih giat belajar dan meraih prestasi di sekolahnya.

 

"Santunan pendidikan ini adalah bentuk kepedulian seluruh warga Nahdliyin yang menjadi donatur UPZIS LAZISNU Tarik dan majalah Aswaja Tarik," tegasnya.

 

Sementara itu, Ketua MWCNU Tarik H Siaman berpesan agar kegiatan ini terus dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi jumlah donaturnya.

 

"Karena sangat bermanfaat bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan, juga memotivasi gerakan peduli amal khususnya di wilayah Kecamatan Tarik," tuturnya.

 

Wahyoediantono mewakili pihak keluarga mengucapkan terima kasih atas kepedulian MWCNU Tarik kepada putri keduanya tersebut. Dirinya juga minta didoakan agar segera mendapatkan pekerjaan lagi.

 

"Mohon doakan saya secepatnya mendapatkan pekerjaan agar kedepan bisa menjadi donatur di LAZISNU Tarik atau majalah Aswaja Tarik," ujarnya.

 

 

Sekretaris LAZISNU MWC Tarik Boy Ardiansyah menambahkan, dalam waktu dekat UPZISNU LAZISNU Tarik akan membentuk UPZIS LAZISNU di 10 ranting. Dan saat ini masih dalam tahap sosialisasi menyasar ranting se-Kecamatan Tarik. Adapun kaleng Koin NU Peduli yang sudah tersebar sekitar 60 kaleng dengan perolehan rata-rata dua juta per bulan.

 

Editor: Romza


Editor:

Metropolis Terbaru