• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 8 Februari 2023

Metropolis

Gelar Rakercab, IPNU-IPPNU Babat Sinergikan Kiprah

Gelar Rakercab, IPNU-IPPNU Babat Sinergikan Kiprah
Rakercab PC IPNU-IPPNU Babat, Lamongan. (Foto: NU Online/M Ilham Yazid Bustomi)
Rakercab PC IPNU-IPPNU Babat, Lamongan. (Foto: NU Online/M Ilham Yazid Bustomi)

Lamongan, NU Online Jatim
Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Babat, Lamongan masa khidmah 2019 sampai 2021 mengadakan rapat kerja cabang atau Rakercab. Kegiatan dilaksanakan Jumat hingga Sabtu (24-25/1).

 

Rakercab yang digelar di Pondok Pesantren Al Hidayah Dusun Blumbung Desa Lamongrejo Kecamatan Ngimbang tersebut diikuti seluruh pengurus PC IPNU dan IPPNU Babat. 

 

Dalam Rakercab tersebut, peserta dibagi menjadi beberapa komisi. Selanjutnya dari masing masing komisi menghasilkan program sesuai dengan departemen dan lembaga.
Guna menyambut visi misi kader, Rakercab kali ini bertema Sinergitas Program Kerja menuju Tata Kelola Organisasi Berkualitas. 

 

"Harapan kami mengambil tema ini supaya visi misi kader menyatu dan merajut ulang gagasan baru guna bersatu padu dalam program kerjs yang berkualitas pads masa ini dan selanjutnya,” kata Ahmad Farid Ali Irsyadi selaku ketua panitia 

 

Menurutnya, semangat atau ghirah pelajar hususnya di Babat supaya mampu berdaya saing tinggi dengan kepengurusan IPNU-IPPNU yang lainnya di Jawa Timur khususnya.

 

Wiwin Setyowati selaku Ketua PC IPPNU Babat mengungkapkan tujuan diadakan Rakercab adalah sebagai gerbong awal proses pengabdian menjadi militan. 

 

"Sebagai kader Nahdliyin kita harus senantiasa siap dan sigap menjadi agen of change guna menyongsong era revolusi industri 5.0 serta harus berperan baik di kancah nasional maupun internasional,” ujarnya. 

 

Selain Rakercab, juga diadakan upgrading sebagai pelatihan peningkatan mutu pengetahuan dan ilmu berorganisasi bagi peserta. Narasumber yang dihadirkan adalah Imam Fadli yang juga Wakil Ketua Umum PP IPNU 2015- 2018.

 

Usai Rakercab dan upgrading, peserta juga melakukan ziarah ke pendiri NU di Jombang yakni KH Abd Wahab Chasbullah, KH Bisri Syansuri dan KH Hasyim Asy'ari. 

 

 

Kontributor: M Ilham Yazid Bustomi
Editor: Syaifullah
 


Editor:

Metropolis Terbaru