• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 27 September 2022

Metropolis

Momen Menarik Menteri Sandiaga Uno Shalat Jumat di Masjid Al Akbar

Momen Menarik Menteri Sandiaga Uno Shalat Jumat di Masjid Al Akbar
Menparekraf Sandiaga Uno (kiri) Shalat Jumat di Masjid Al Akbar Surabaya. (NOJ/NF)
Menparekraf Sandiaga Uno (kiri) Shalat Jumat di Masjid Al Akbar Surabaya. (NOJ/NF)

Surabaya, NU Online Jatim

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan kerja ke Jawa Timur, Jumat (21/05/2021). Di Jatim, ia menyempatkan diri melaksanakan Shalat Jumat di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya.

 

Mengenakan kemeja putih biru dipadu celana cokelat, Sandiaga Uno berbaur dengan para jamaah Shalat Jumat, menempati shaf yang ditandai pengelola masjid. Ia terlihat khusyuk. Seusai shalat, mantan calon wakil presiden itu mengaku terkesan dengan doa yang dibacakan khatib dan Qunut Nazilah yang dibacakan imam untuk warga Palestina.

 

Usai Shalat Jumat, Sandiaga kemudian melihat-lihat suasana Masjid Al Akbar Surabaya. Turut mendampingi Kepala Dinas Pariwisata Jatim Sinarta dan Ketua BPP Masjid Al Akbar Surabaya A Sudjak. Salah satu yang dilihat oleh Sandiaga ialah fasilitas toilet di masjid terbesar kedua di Indonesia itu.

 

Sandiaga terkesan dengan penataan dan kebersihan toilet Masjid Al Akbar yang bertema green toilet itu. Sudah begitu aroma kawasan toilet juga wangi. Suasana toilet seperti itu menurut Sandiaga tidak ditemukan di masjid-masjid lain. “Masjid-masjid lain saya kira bisa meniru di sini,” ujarnya.

 

Di toilet Masjid Al Akbar Sandiaga kemudian menuliskan kalimat motivasi berbunyi: Kebersihan adalah Sebagian dari Iman. Sukses Green Toilet Masjid Al Akbar Surabaya.

 

Setelah dari Masjid Al Akbar Surabaya, Sandiaga kemudian menuju Gedung Negara Grahadi Surabaya. Di sana ia melakukan pertemuan dengan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

 

Editor: Nur Faishal


Metropolis Terbaru