• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 8 Agustus 2022

Metropolis

Panitia Kurban di Sidoarjo Ramai-ramai Disuntik Vaksin Covid-19

Panitia Kurban di Sidoarjo Ramai-ramai Disuntik Vaksin Covid-19
Ilustrasi vaksinasi yang diikuti warga. (Foto: NOJ)
Ilustrasi vaksinasi yang diikuti warga. (Foto: NOJ)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Panitia kurban di Kabupaten Sidoarjo mulai disuntik vaksin Covid-19 menjelang hari raya Idul Adha 1442 Hijriyah. Di antaranya warga yang menjadi panitia kurban di Desa/Kecamatan Waru pada Sabtu (17/07/2021).

 

Kepala Desa Waru Moedjiono mengatakan, saat ini ada 147 warga yang nantinya menjadi panitia kurban menjalani vaksinasi. Mereka berasal dari 49 Rukun Tetangga (RT) di Desa Waru. Mereka yang sudah divaksin itulah yang dipastikan akan menjadi panitia kurban.

 

Ia berharap upaya vaksinasi itu bisa menimimalisasi penularan Covid-19 saat kegiatan penyembelihan hewan kurban.

 

"Prioritas vaksinasi bagi panitia kurban ini memang berkat saran dari Pak Warih Andono anggota DPRD Sidoarjo,” kata Moedjiono, dikutip dari bangsaonline.com, Ahad (18/07/2021).

 

Kata Moedjiono, total ada 450 warga Desa Waru yang menjalani vaksinasi Covid-19. Dia menyebut, hingga saat ini hampir 65 persen warga Desa Waru telah menjalani vaksinasi Covid-19.

 

 

Anggota DPRD Sidoarjo Warih Andono turun meninjau vaksinasi bagi warga Desa Waru tersebut, termasuk ratusan panitia kurban. Kata dia, jika panitia kurban juga sudah menjalani vaksin, maka diharapkan dapat menekan terjadinya klaster baru penularan Covid-19.

 

"Sehingga pelaksanaan hari raya kurban nanti semuanya sehat dan steril, tidak ada yang kena penyakit dan daging kurban bisa dinikmati oleh masyarakat," kata Sekretaris Komisi A DPRD Sidoarjo itu.

 

Editor: Nur Faishal


Metropolis Terbaru