• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 6 Desember 2022

Metropolis

Ramadlan, LTN NU Mojokerto Siapkan Pengajian Online

Ramadlan, LTN NU Mojokerto Siapkan Pengajian Online
Rakor LTNU Kabupaten Mojokerto menyiapkan program selama Ramadlan. (Foto:NOJ/INH)
Rakor LTNU Kabupaten Mojokerto menyiapkan program selama Ramadlan. (Foto:NOJ/INH)

Mojokerto, NU Online Jatim

Pengurus Cabang (PC) Lembaga Ta'lif Wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTN NU) Kabupaten Mojokerto melakukan rapat koordinasi (rakor) di Wisma Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU), Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto Jawa Timur, Sabtu (20/03/2021). Mengumpulkan seluruh pengurus LTN NU yang ada di setiap Majelis Wilayah Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU), rakor membahas pembentukan program di bulan Ramadlan nanti.

 

Ketua PC LTNUNU Kabupaten Mojokerto Isno mengatakan, media NU harus terus menyuarakan kajian-kajian keislaman bermanhaj Ahlussunnah wal Jama'ah, terutama saat Ramadlan nanti. Oleh karena itu, diperlukan penguatan media Nahdliyin dengan menguatkan peran LTN NU dari tingkatan PCNU hingga ranting.

 

"Jika semua LTN NU sudah terbentuk di setiap MWCNU, nantinya akan ada perwakilan dari setiap Banom yang menjadi kontributor di ranting. Otomatis semua kegiatan NU mulai dari tingkatan PC hingga ranting bisa terdokumentasi semua," kata Isno kepada NU Online Jatim, Ahad (21/03/2021).

 

Pada bulan Ramadlan nanti, LTN NU akan mengadakan program pengajian online selama sebulan penuh. Meski pun belum memiliki alat yang memadai, LTN NU Kabupaten Mojokerto tetap semangat untuk membumikan Aswaja melalui pengajian online tersebut.

 

"Program Ramadlan mendatang akan dimaksimalkan di sosial media seperti Fanspage dan YouTube," ujar guru Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Kota Mojokerto itu.

 

Pengisi acara di program Ramadlan nantinya adalah para kiai di Mojokerto. Pengajian dilaksanakan setelah Subuh hingga pukul 12 malam, diisi dengan ngaji kilatan dengan berbagai kitab. Mulai dari kitab tentang fiqih hingga tasawuf.

 

"Sebagai penunjang dan pendukung, kita berharap kelak LTN NU bisa memiliki studio, sehingga rekaman ngaji para kiai lebih maksimal dengan hasil yang bagus," kata Isno.

 

Editor: Nur Faishal


Metropolis Terbaru