• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 14 April 2024

Metropolis

Semarak Muharram, Muslimat NU Sidoarjo Gelar Baksos

Semarak Muharram, Muslimat NU Sidoarjo Gelar Baksos
PC Muslimat NU Sidoarjo saat penyaluran santunan anak yatim dan bantuan untuk warga isoman, Sabtu (14/08/2021). (Foto: NOJ/ Boy Ardian).
PC Muslimat NU Sidoarjo saat penyaluran santunan anak yatim dan bantuan untuk warga isoman, Sabtu (14/08/2021). (Foto: NOJ/ Boy Ardian).

Sidoarjo, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Sidoarjo menyemarakkan Muharram 1443 Hijriyah dengan santunan kepada anak yatim, Sabtu (14/08/2021). Selain itu juga dilaksanakan pemberian sembako untuk keluarga yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman) akibat terpapar Covid-19.

 

Acara yang diselenggarakan secara simbolis di kantor aula Muslimat NU Sidoarjo ini dihadiri oleh jajaran pengurus organisasi tersebut. Hadir pula seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat se Kabupaten Sidoarjo dan beberapa masyarakat yang medapat bantuan.

 

Hj Ainun Jariyah, Ketua PC Muslimat NU Sidoarjo mengatakan, acara yang sudah beberapa kali dilaksanakan ini sebagai bentuk kepedulian pihaknya kepada anak yatim dan warga Isoman.  

 

“PC Muslimat NU Sidoarjo sudah beberapa kali mengadakan kegiatan seperti ini. Inilah bentuk kepedulian Muslimat untuk sedikit meringankan beban masyarakat yang Isoman dan anak-anak yatim,” kata Hj Ainun melaui WhatshApp.

 

Ia menjelaskan, pihaknya memang tidak mengundang semua penerima bantuan hadir di kantor Muslimat NU Sidoarjo. Sebab masih dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

 

Sehingga sistem penyaluran bantuan akan diantar oleh masing-masing PAC. Hal ini merupakan langkah efektif agar tidak terjadi kerumunan di kantor PC Muslimat NU Sidoarjo.

 

 

“Tidak semua kita hadirkan di sini (kantor Muslimat NU) menghindari kerumunan. Kita tidak mau di satu sisi memberi manfaat kepada masyarakat, tapi disisi lain membahayan masyarakat dengan berkerumun,” tegasnya.

 

Penulis: Boy Ardian

Editor: Romza


Editor:

Metropolis Terbaru