• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 4 Desember 2022

Metropolis

Tahun Baru dan HUT RI, NU di Sidoarjo Khatmil Qur’an di 76 Masjid-Mushala

Tahun Baru dan HUT RI, NU di Sidoarjo Khatmil Qur’an di 76 Masjid-Mushala
Khatmil Qur'an elemen NU di Sidoarjo peringati Tahun Baru Islam dan HUT RI ke-76. (Foto: NOJ/LYR).
Khatmil Qur'an elemen NU di Sidoarjo peringati Tahun Baru Islam dan HUT RI ke-76. (Foto: NOJ/LYR).

Sidoarjo, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Jami'yyatul Qurra wal-Huffadz Nahdlatul Ulama (JQHNU) Porong bersama Lembaga Ta’mir Masjid Nahdlatul Ulama (LTMNU) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Porong Kabupaten Sidoarjo menggelar Khatmil Qur’an serentak, Selasa (10/08/2021).

 

Khatmil  Qur’an  ini menjadi rangkaian peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah dan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-76. Kegiatan dilakukan serentak dalam 16 majelis dan tersebar di 76 masjid dan mushala se-Kecamatan Porong, serta diikuti 75 orang Hafidz dan Hafidzah, serta para pecinta Al-Qur’an.

 

Ketua MWCNU Porong, H Sugiono mengapresiasi kegiatan ini Ditegaskannya, di masa pandemi ini pihaknya tidak menginginkan adanya kegiatan elemen Nahdlatul Ulama (NU) di wilayah Kecamatan Porong yang menimbulkan kerumunan.

 

“Kegiatan ini saya idzinkan dilakukan sebab tidak banyak mendatangkan massa. Karena hanya cukup satu sampai lima orang saja di setiap majelis yang tersebar di sejumlah masjid dan mushala,” tuturnya.

 

Ketua PAC JQHNU Porong, Samrotul Jannah mengatakan, tujuan kegiatan ini sekaligus doa bersama untuk mengetuk pintu langit dengan lantunan kalamullah, agar virus Covid-19 diangkat Allah SWT.

 

“Agar pandemi ini segera berakhir dan segala aktifitas normal kembali,” katanya kepada NU Online Jatim.

 

Sementara Sekretaris LTMNU MWCNU Porong mengemukakan, peserta Khatmil Qur’an tahun ini terjadi peningkatan dibandingkan dengan tahun kemarin. Meski demikian, dalam penyelenggarannya tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

 

“Kami berharap setiap tahun jumlah peserta terus meningkat agar lebih berkah. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat memberikan keberkahan bagi kita semua. Amin,” pungkasnya.

 

Editor: A Habiburrahman


Metropolis Terbaru