• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 26 Juni 2022

Tapal Kuda

UPZISNU di Lumajang Meriahkan Tahun Baru dengan Berbagi Santunan

UPZISNU di Lumajang Meriahkan Tahun Baru dengan Berbagi Santunan
Tim NU Care UPZISNU Penanggal, Candipuro, Lumajang berkeliling menyalurkan santunan. (Foto: NOJ/Fauzan)
Tim NU Care UPZISNU Penanggal, Candipuro, Lumajang berkeliling menyalurkan santunan. (Foto: NOJ/Fauzan)

Lumajang, NU Online Jatim

Kiprah NU Care-Unit Pengumpul Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdatul Ulama (UPZISNU) Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang terus dirasakan umat. Kali ini yang dilakukan memberikan santunan kepada yatim dan fakir miskin dengan keliling dari rumah ke rumah. Kegiatan juga dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam 1443 Hijriyah.

 

Ketua UPZSINU Desa Penanggal, Achmad Mahfud Fauzan mengatakan santunan sengaja dilakukan dari rumah ke rumah untuk meminimalisir kerumunan. Juga mendukung kebijakan pemerintah memperhatikan protokol kesehatan (Prokes), apalagi masih ditetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM.

 

"Sebelum pandemi, biasanya kita kumpulkan anak-anak yatim saat peringatan tahun baru Islam. Tapi karena sekarang masih pandemi dan dalam masa PPKM, kami langsung ke rumah-rumah anak yatim dan fakir miskin," kata pria yang akrab disapa Fauzan ini, Selasa (10/08/2021). .

 

Dirinya menambahkan, santunan yang diberikan berupa biaya pendidikan dan paket sembako.

 

"Sementara kami baru bisa menyantuni tujuh yatim dan sepuluh fakir miskin. Untuk anak yatim kami berikan biaya pendidikan, sedangkan fakir miskin diberikan sembako," terangnya.

 

Fauzan berterima kasih kepada seluruh donatur yang turut menyumbang. Termasuk beberapa pengurus badan otonom (Banom) NU yang ikut menyukseskan santunan tersebut.

 

"Terima kasih untuk para donatur yang ikut menyumbangkan rizkinya, dan juga kepada teman-teman Pengurus Ranting NU, Fatayat NU, Muslimat NU, Banser dan adik-adik IPNU-IPPNU Penanggal," pungkasnya.

 


Penulis: Sufyan Arif

Editor: Syaifullah


Editor:

Tapal Kuda Terbaru