• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 1 Desember 2022

Madura

Ansor di Sumenep Datangi Rumah Yatim dan Bagikan Santunan

Ansor di Sumenep Datangi Rumah Yatim dan Bagikan Santunan
Pengurus Ansor Desa Banuaju Timur, Batang-Batang saat menyalurkan santunan. (Foto: NOJ/Deki)
Pengurus Ansor Desa Banuaju Timur, Batang-Batang saat menyalurkan santunan. (Foto: NOJ/Deki)

Sumenep, NU Online Jatim
Banyak cara yang bisa lakukan dalam rangka memperingati tahun baru Islam. Seperti yang dilakukan Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Desa Banuaju Timur, Kecamatan Batang-Batang, Kabupaten Sumenep. Yang dilakukan adalah dengan menyantuni anak yatim di desa setempat, Selasa (10/08/2021).

 

Acara bertajuk Menebar Kebaikan di Bulan Muharram itu diisi dengan memberikan santunan. Menariknya, kegiatan dilakukan dengan mendatangi rumah anak yatim mengingat kondisi masih pandemi.

 

"Tidak hanya di bulan Muharam, kita berharap semoga program ini terus berjalan selama masa pandemi. Santunan yang kami salurkan kepada anak yatim semoga bermanfaat," kata Taufik Hidayat, Sekretaris PR GP Ansor Banuaju Timur.

 

Program yang sumber dananya didapat secara suka rela dari masyarakat desa setempat dan dermawan itu masih akan dilanjutkan di bulan-bulan berikutnya. Untuk sementara ada 15 anak yatim yang menerima bantuan berupa uang tunai.

 

"Untuk hari ini sekitar 15 bantuan yang dapat kami salurkan. Mengingat ini masa pandemi, kemungkinan akan dibatasi dulu dan akan terus disalurkan di bulan-bulan berikutnya. Semoga menjadi awal yang baik," imbuh Dayat, sapaan akrabnya.

 

Ustadz Muslimu selaku Ketua GP Ansor Batang-Batang mengapresiasi kegiatan yang digagas ini. Menurutnya, memperingati bulan Muharram dengan menyantuni anak yatim sangat bermanfaat, terutama mereka yang membutuhkan.

 

"Acara ini sangat positif dilakukan di bulan Muharram sekaligus masa pandemi karena banyak masyarakat yang membutuhkan. Semoga bermanfaat dan diikuti oleh ranting lain," harapnya.

 

Penulis: Moh Khoirus S
Editor: Syaifullah


Editor:

Madura Terbaru