• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 29 September 2022

Pantura

Membanggakan, Ranting NU di Tuban Miliki Kantor Baru

Membanggakan, Ranting NU di Tuban Miliki Kantor Baru
Penandatanganan berita acara Kantor PRNU Minohorejo, Widang, Tuban. (Foto: NOJ/Kastuti)
Penandatanganan berita acara Kantor PRNU Minohorejo, Widang, Tuban. (Foto: NOJ/Kastuti)

Tuban, NU Online Jatim

Banyak kegiatan yang digelar dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam 1443 H. Salah satunya seperti yang dilakukan Pimpinan Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Desa Minohorejo, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban. Yakni dengan meresmikan kantor baru, Selasa (10/08/2021).


“Tepat pada momentum 1 hijriah ini semoga bisa menjadi awal kita berhijrah dari hal-hal yang tidak baik menuju yang baik  dan positif,” kata Ustadz Masrur, Ketua PRNU Minohorejo saat sambutan. 

 

Demikian juga dirinya sangat bangga sekaligus berterima kasih kepada sejumlah kalangan yang turut memberikan dukungan, sehingga bangunan dapat digunakan. 

 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada kepala desa yang senantiasa mendampingi, mensupport, memfasilitasi dan mendukung kegiatan organisasi NU,” katanya.


Ketua MWCNU Widang, Mufid mengaku awalnya ragu mendapat undangan dari PRNU Minohorejo yang akan meresmikan kantor sendiri. 

 

“Karena MWCNU saja sampai saat ini masih belum punya kantor sendiri,” katanya. 

 

Dalam pandangannya, semua tidak akan bisa terjadi tanpa adanya campur tangan dan prakarsa dari kepala desa dan seluruh jajaran pemerintahan. Karena itu dirinya mengapresiasi perkembangan PRNU Minohorejo yang sangat luar biasa pesat.

 

Berikutnya dirinya berpesan kepada warga desa terutama anggota NU dan badan otonom atau banom bisa ikut merawat dan menjaga kantor yang ada.

 

“Bukan kantornya saja, tapi kegiatannya juga. Kantor ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kemaslahatan umat,” pesannya.

 

Kegiatan berlangsung cukup meriah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Antusias anggota NU dan banom serta masyarakat sekitar sangat luar biasa. 

 

Selain peresmian kantor, juga dilaksanakan pentasarufan bidang pendidikan dan sosial oleh Unit Pengumpul Zakat NU-Care Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Minohorejo. Yang diserahkan adalah kipas angin kepada 10 lembaga pendidikan, serta pembagian sembako kepada perwakilan warga setempat.

 

Kegiatan dihadiri Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Widang, Ketua PRNU beserta badan otonom, kepala dan perangkat desa,  dan perwakilan dari lembaga pendidikandi kawasan setempat.


Dulunya bangunan ini merupakan bekas balai desa yang kemudian dialih fungsikan menjadi polindes. Semenjak menepati kantor baru di samping balai desa, bangunan polindes lama tidak berfungsi. Berawal dari keresahan para anggota UPZIS NU-Care LAZISNU Minohorejo yang membutuhkan ruangan untuk tempat menyimpan barang dan keperluan pentasarufan. Maka disulaplah bangunan menjadi kantor kesekretariatan PRNU Minohorejo dengan izin dari kepala desa dan seluruh jajaran perangkatnya..


Penulis: Kastuti

Editor: Syaifullah


Editor:

Pantura Terbaru