• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 30 September 2022

Metropolis

Tholchah Mansoer dan Umroh Mahfudhoh Award Iringi Pelantikan IPNU-IPPNU di Lamongan

Tholchah Mansoer dan Umroh Mahfudhoh Award Iringi Pelantikan IPNU-IPPNU di Lamongan
Pengurus baru PAC IPPNU Laren, Lamongan saat dilantik. (Foto: NU Online Jatim/Farihuddin)
Pengurus baru PAC IPPNU Laren, Lamongan saat dilantik. (Foto: NU Online Jatim/Farihuddin)

Lamongan, NU Online Jatim
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Laren, Lamongan, Jawa Timur menggelar Maulid Nabi sekaligus pelantikan kepengurusan baru. Acara digelar Rabu (25/12) dengan mengusung tema ‘Pelajar Berintegritas, Organisasi Berkualitas’.

 

Yang istimewa, kegiatan tersebut juga terdapat penganugerahan Tholchah Mansoer Award dan Umroh Mahfudhoh Award. Ajang penghargaan ini diberikan untuk kader IPNU-IPPNU Kecamatan Laren yang selalu aktif dalam mengemban tugas. Terpilih Khoiruddin Nasrullah dari Pimpinan Ranting Bungkawak, dan Sya’adah dari Pimpinan Ranting Karangwungulor.

 

Ketua PAC IPNU Kecamatan Laren masa khidmah 2019-2021, Tsani Kurnia Rahman menyampaikan bahwa IPNU-IPPNU harus mampu menjadikan organisasi lebih profesioanal dalam segala aspek dan bidang, dan mampu menjalankan program kerja dengan baik. 

 

“Harapannya, IPNU-IPPNU Kecamatan Laren dapat memberikan sumbangsih dan konstribusi pemikiran dan peran pemuda kepada masyarakat khususnya dan pada umumnya Indonesia. Semoga kepengurusan ini bisa tetap solid dan saling menjunjung tinggi kebersamaan sampai akhir periode nanti,” katanya. 

 

Tsani menambahkan, kader harus tetap eksis dan istikamah dalam mengemban amanah organisasi IPNU-IPPNU. 

 

“Juga berupaya menjadi garda terdepan untuk menciptakan iklim kepemudaan yang  sesuai dengan ajaran Ahlussunnah wal Jama’ah,” ungkapnya. 

 

Kader IPNU dari Desa Bulubrangsi tersebut juga menyatakan tepat terkait kebijakan digantinya Organisasi Sisawa Intra Sekolah (OSIS) di madrasah dan sekolah Lembaga Pendidikan Ma’arif NU dengan IPNU-IPPNU. 

 

“Mengingat program kerja kita pada periode ini akan lebih banyak menyentuh di madrasah dan sekolah. Dengan adanya penggantian OSIS dengan IPNU-IPPNU basis anggota yang awalnya sebagian besar berada di ranting akan merambah ke komisariat. Tidak hanya itu, pelajar NU yang berada di madrasah dan sekolah khususnya di bawah naungan LP Ma’arif NU akan lebih memahami  tentang NU dengan memperbanyak kegiatan ala nahdliyin,” imbuhnya.

 

Sementara itu, Ketua PAC IPPNU Kecamatan Laren terpilih, Wiwin Nur Hidayah mengajak kader IPNU-IPPNU untuk mendedikasikan segala tenaga dan pikiran dalam menjalankan roda organisasi dua tahun kedepan. Dirinya juga berharap semua selalu istikamah dalam berjuang, sehingga badan otonom ini bertambah baik.

 

“Saya bersyukur bisa mengemban estafet kepengurusan.  Semoga dalam kepengurusan baru, komunikasi terus terjalin, khususnya pengurus yang kuliah di luar daerah Lamongan. Karena sejatinya, mereka memiliki potensi dan kemampuan tinggi untuk bisa kembali dan berkontribusi kepada masyarakat dan negara,” terangnya.

 

Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Laren, Jamali mengungkapkan rasa terima kasih kepada IPNU-IPPNU Kecamatan Laren yang tidak ada lelahnya dalam mengadakan kegiatan NU. 

 

“IPNU IPPNU juga harus bisa mengatasi kenakalan remaja, ini bisa ditanggulani dengan kegiatan positif IPNU-IPPNU. Ojo bosen ngurus NU, gampang-gampang, sambato bapakmu, sambato gusti Allah,” tuturnya

 

Kegiatan dihadiri perwakilan MWCNU Laren, Fatayat NU, Muslimat NU, Ansor, alumni dan kader IPNU-IPPNU se-Kecamatan Laren, beserta tamu undangan. Tampak pula KH Muhammad Alaik atau kerap disapa Kiai Alex sekaligus menutup acara dengan doa. 

 

Kontributor: Farihuddin
Editor: Syaifullah


Editor:

Metropolis Terbaru