• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 3 Juli 2022

Pantura

PMII Tuban Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak PPKM

PMII Tuban Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak PPKM
Kader PMII Tuban saat menyalurkan bantuan kepada warga terdampak PPKM. (Foto: NOJ/ Dahrul Mustaqim).
Kader PMII Tuban saat menyalurkan bantuan kepada warga terdampak PPKM. (Foto: NOJ/ Dahrul Mustaqim).

Tuban, NU Online Jatim

Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Tuban menyalurkan bantuan sosial (Bansos) pada Kamis (22/07/2021). Kegiatan bersama Polres Tuban ini dilaksanakan dalam rangka membantu perekonomian warga di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

 

Bantuan sosial tersebut disalurkan kepada warga di Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Selain kader PMII adapula anggota Polres Tuban yang turun langsung ke rumah-rumah warga saat menyalurkan Bansos.

 

"Masyarakat sangat antusias dan bersyukur dengan adanya bantuan ini," ujar Choirul Aziz, pengurus PC PMII Tuban.

 

Masyarakat setempat menerima bantuan dengan penuh rasa syukur. Sebab perekonomian mereka sedikit terbantu dengan adanya bansos tersebut. "Diakui atau tidak, masyarakat kecil memang yang terdampak PPKM," tambahnya.

 

Menurutnya, dengan adanya PPKM kali ini, masyarakat kecil yang paling terdampak. Sehingga mereka kesulitan dalam urusan ekonomi.

 

"Pemerintah harusnya memberikan solusi untuk masyarakat ataupun edukasi bukan hanya perubahan-perubahan pemberlakuan yang dilakukan. Tetapi tanpa adanya solusi untuk masyarakat dalam hal urusan ekonomi" pungkasnya.

 

Sebelumnnya, para kader PMII Tuban juga mengikuti vaksinasi di Gedung Serbaguna Sanika Satyawada Polres Tuban, Rabu (22/07/2021). Hal ini sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

 

Salah satunya Maisyaroh, salah satu kader PMII Rayon Cokrojoyo Komisariat Makhdum Ibrahim Tuban. Menurutnya, vaksinasi menjadi kebutuhan penting bagi kehidupan di tengah pandemic Covid-19.

 

"Vaksin menjadi kebutuhan penting saat ini, Dengan melakukan vaksin tubuh kita akan menjadi seimbang, tidak mudah terserang penyakit" ujarnya.

 

 

Selain itu, May manambahkan bahwa kader PMII tidak perlu takut untuk vaksin. Sebab dengan vaksin bisa meningkatkan imunitas kekebalan tubuh. "Justru dengan vaksin imun kita jadi kuat," tambahnya.

 

Penulis: Dahrul Mustaqim

Editor: Romza


Editor:

Pantura Terbaru