• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 31 Januari 2023

Tapal Kuda

PMII Probolinggo Ajak Warga Tekan Penyebaran Covid-19

PMII Probolinggo Ajak Warga Tekan Penyebaran Covid-19
Pemasangan westafel di salah satu pesantren untuk menakan penyebaran virus Corona. (Foto: NOJ/Rofi)
Pemasangan westafel di salah satu pesantren untuk menakan penyebaran virus Corona. (Foto: NOJ/Rofi)

Probolinggo, NU Online Jatim
Sebagai bentuk upaya menekan penyebaran Covid-19 di Probolinggo, Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Probolinggo melakukan pemasangan wastafel. Kegiatan juga dilanjutkan dengan membagikan masker kain di pesantren dan pasar tradisional.

 

Pemasangan wastafel dan pembagian masker ini dilakukan di beberapa tempat, di antaranya di Pasar Bantaran, Pondok Pesantren Raudlatul Hasaniyah dan Riyadlus Solihin.

 

“Kami ingin terlibat aktif dalam upaya penanganan Covid-19 di Probolinggo, wabilkhusus di pesantren dan pasar tradisional,” kata Moh Sholeh, Sabtu (20/6).

 

Ketua PC PMII Kabupaten Probolinggo tersebut mengatakan bahwa sudah saatnya masyarakat mengikuti imbauan protokol kesehatan. Hal tersebut ditunjukkan dengan rajin mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan physical distancing

 

“Karena bila semua dilakukan, penyebaran Covid-19 dapat dicegah,” tegasnya.

 

Pada kesempatan tersebut dirinya menyampaikan terima kasih kepada sejumlah kalangan yang turut menyukseskan sosialisasi. Terutama anggota DPR RI, Faisol Reza yang telah mempercayakan pemasangan wastafel dan membagikan masker.

 

Saat itu dibagikan setidaknya ratusan masker dan tiga wastafel dan diserahkan langasung oleh PC PMII Probolinggo kepada penaggung jawab pasar dan segenap pengurus pesantren.

 

“Saya mewakili mantri Pasar Bantaran sangat berterima kasih atas bantuan ini dan akan menggunakan serta memanfaatkannya sebaik mungkin,” tutur Fatimah.

 

Kontributor: Rofi
Editor: Syaifullah
 


Editor:

Tapal Kuda Terbaru