• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 1 Oktober 2022

Kediri Raya

Harap Vaksinasi Lancar, Wali Kota Kediri Sowan Rais NU Jatim

Harap Vaksinasi Lancar, Wali Kota Kediri Sowan Rais NU Jatim
Silaturahim Wali Kota Kediri di kediaman KH Anwar Manshur. (Foto: NOJ/Ant)
Silaturahim Wali Kota Kediri di kediaman KH Anwar Manshur. (Foto: NOJ/Ant)

Kediri, NU Online Jatim

Upaya agar proses vaksinasi berjalan sesuai harapan, dilakukan berbagai kalangan. Dukungan dari sejumlah tokoh juga sangat penting agar rencana tersebut sesuai harapan.

 

Seperti yang dilakukan Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar. Yang dilakukan  adalah dengan meminta dukungan kiai di Kota Kediri untuk kelancaran program vaksinasi Covid-19 yang sudah dilakukan di kota ini. 

Dialnsir Antaranews, Wali Kota Kediri melakukan silaturahim ke Rais Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur yang juga Pengasuh Pesantren Lirboyo, KH Anwar Manshur. Sowan juga dilanjutkan ke kediaman KH Kafabihi Mahrus.

"Kami diperintah oleh Bapak Presiden untuk melaksanakan vaksinasi. Hari ini tenaga kesehatan yang divaksin. Nanti berikutnya TNI dan Polri. Lalu sesepuh dan selanjutnya sampai ke masyarakat. Kami meminta barokah doa supaya semua dilancarkan," kata Wali Kota di Kediri, Kamis (28/01/2021). 

Wali Kota Kediri menambahkan nantinya semua akan divaksin. Untuk itu membutuhkan tenaga yang besar untuk persiapannya. 

"Dukungan dan doa dari kiai tentu sangat dibutuhkan. Vaksinasi yang dilakukan ini untuk kebaikan bersama," kata dia. 
 
Di kediaman KH Anwar Manshur, Wali Kota juga meminta doa restu agar pelaksanaan vaksinasi bisa berjalan dengan lancar.  

Wali Kota juga banyak mendapat nasihat mengenai kepemimpinan. Selain itu, ia juga meminta dukungan gerakan donor plasma konvalesen (Gedor Plasma) di kalangan pengurus pondok dan santri.

 

Gedor plasma merupakan ikhtiar Pemerintah Kota Kediri dalam menghadapi pandemi COVID-19. Program ini dilakukan untuk dapat membantu penyembuhan pada pasien Covid-19 yang masih dirawat. 

"Untuk para penyintas Covid-19 bisa datang ke PMI untuk diperiksa. Apabila cocok akan diambil plasma konvalesennya. Tentu ini sedekah luar biasa yang dapat menyelamatkan nyawa manusia," kata Mas Abu, sapaan akrabnya.

Setelah dari kediaman KH Anwar Manshur, rombongan melanjutkan silaturahmi ke kediaman KH Kafabihi Mahrus. 

Dalam kunjungannya, sejumlah pejabat ikut serta di antaranya Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Kediri KH Abu Bakar Abdul Jalil.


Editor:

Kediri Raya Terbaru