• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 1 Desember 2022

Madura

Pandemi Covid-19, Pemkab Bangkalan Tiadakan Bazar Takjil Ramadlan

Pandemi Covid-19, Pemkab Bangkalan Tiadakan Bazar Takjil Ramadlan
Isitmewa/tokped
Isitmewa/tokped

Bangkalan, NU Online Jatim

Bazar takjil sudah sudah biasa menjadi tempat berburu masakan, menu berbuka puasa, dan sayur mayur saat bulan Ramadlan. Namun, tahun 2021 ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan akan meniadakan bazar takjil saat bulan Ramadlan. Sebab, hingga kini Pandemi Covid-19 masih belum usai di Indonesia, termasuk Bangkalan.

 

Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kabupaten Bangkalan Roosli Soeliharjono mengatakan, bahwa ketentuan ditiadakannya bazar seperti tahun sebelumnya selain tidak dianggarkan juga karena wabah Covid-19. 

 

Dan pertimbangan yang paling diutamakan Pemkab Bangkalan adalah karena hingga sampai saat ini pandemi Covid-19 masih mewabah di Indonesia, terutama di Bangkalan. Sehingga, pihaknya tidak akan menyediakan tempat yang biasa digunakan saat bazar. "Biasanya bazar takjil bertempat di area alun-alun kota Bangkalan," kata Roosli dikutip laman Pemkab Bangkalan, Jumat (09/04/2021). 

 

Ia meminta masyarakat agar tidak membuka lapak jualan di alun-alun yang biasa dijadikan bazar takjil. Kendati nanti masyarakat diperbolehkan membuka lapak secara mandiri, maka juga diminta tetap mentaati protokol kesehatan. 

 

 

"Jadi jangan sampai lengah, karena Covid-19 belum sepenuhnya berakhir meski banyak masyarakat yang sudah divaksin," ungkapnya.


Editor:

Madura Terbaru