• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 3 Desember 2022

Madura

Perluas Wawasan Agama, NU Tanah Merah Bangkalan Gelar Kajian Online

Perluas Wawasan Agama, NU Tanah Merah Bangkalan Gelar Kajian Online
Karomah merupakan terobosan MWCNU Tanah Merah, Bangkalan dalam menyapa umat. (Foto: NOJ/Abdullah Hafidi)
Karomah merupakan terobosan MWCNU Tanah Merah, Bangkalan dalam menyapa umat. (Foto: NOJ/Abdullah Hafidi)

Bangkalan, NU Online Jatim
Masa pandemi, membuat banyak kalangan harus menata ulang program yang telah tersusun rapi. Bahkan memotivasi untuk membuat terobosan baru agar khidmah kepada umat tidak terhenti gegara mewabahnya Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

 

Untuk memperluas wawasan keagamaan umat khususnya Nahdliyin di tengah pandemi inilah yang mendorong Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Tanah Merah menggelar kajian keagamaan secara online.

 

Sekretaris MWCNU Tanah Merah, Kiai Zamroni Anwar menyampaikan bahwa pemateri dari kajian yang diberi judul Karomah atau Kajian Romadlan An-Nahdliyah tersebut diisi oleh para kiai. 

 

“Mereka dari jajaran mustasyar, syuriyah, tanfidziyah, juga sebagian dari rais ranting NU yang ada di wilayah setempat,” katanya.

 

Apresiasi pun bermunculan, di antaranya datang dari Ketua MWCNU Tanah Mereka, Kiai Yahya Qusyairi karena gagasan program yang bersifat ilmiah ini dapat terlaksana dengan baik.

 

"Semoga Karomah ini bermanfaat yang tidak hanya dirasakan Nahdliyin Tanah Merah, akan tetapi meluas sampai ke luar negeri karena program ini disiarkan secara online dan live," tuturnya.

 

Ungkapan terima kasih juga disampaikan atas kesediaan para masyayikh. Karena mereka telah berkenan menjadi pemateri dan kepada kru dan tim Karomah yang bekerja keras secara maksimal.

 

"Semoga senantiasa mendapatkan berkah dari para muassis NU, dan jazakumullah ahsanal jaza," pungkasnya.

 

Kajian ini pun mendapatkan respons positif dari pemateri yang sekaligus Wakil Rais Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Bangkalan, KH Mustahdi. Bahkan menginstruksikan agar kegiatan semacam ini dilanjutkan sebagai program bulanan.

 

Kontributor: Abdullah Hafidi
Editor: Syaifullah
 


Editor:

Madura Terbaru