• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 7 Agustus 2022

Matraman

Ketua IPNU Ngawi Harap Kaderisasi Tak Surut Meski Pandemi

Ketua IPNU Ngawi Harap Kaderisasi Tak Surut Meski Pandemi
Ketua PC IPNU Ngawi, Thoib (pegang mik), sebut kaderisasi harus lanjut meski pandemi. (Foto: NOJ/ Dewi Ni'mah)
Ketua PC IPNU Ngawi, Thoib (pegang mik), sebut kaderisasi harus lanjut meski pandemi. (Foto: NOJ/ Dewi Ni'mah)

Ngawi, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Karangjati Kabupaten Ngawi mengadakan sinau kaderisasi. Acara dipusatkan di sekretariat IPNU-IPPNU setempat, Ahad (05/09/2021).

 

Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Kabupaten Ngawi, Thoib berharap, agar proses kaderisasi di daerah setempat terus berlanjut dan berkesinambungan, meskipun pandemi belum berakhir. Hal tersebut agar proses regenerasi dalam suatu organisasi berjalan dengan maksimal.

 

“Di tengah pandemi dan ditambah PPKM yyang terus diperpanjang, hhendaknya proses kaderisasi  terus dilakukan,” ujar Thoib saat jadi pemateri.

 

Namun demikian, pelaksanaan kaderisasi tetap harus dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Atau, lanjut Thoib, kegiatan tersebut bisa digelar secara dalam jaringan (daring).

 

“Sinau kaderisasi ini harus terus berkelanjutan, utamanya dalam membahas persiapan-persiapan dan strategi pelaksanaan kaderisasi yang bersifat virtual,” imbuhnya kepada NU Online Jatim.

 

Tidak hanya itu, ia juga berharap agar branding suatu organisasi tetap dilakukan. Hal lainnya ialah pewadahan minat dan baket kadar pelajar NU. “Branding itu penting sebagai bentuk syiar atau dakwah yang dilakukan,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Ketua PAC IPNU Karangjati, Wahyu Yoga Ari Respati juga berharap agar setelah kegiatan diselenggarakan ada tindak lanjut dari pemerintah kepada penanggung jawab.

 

“Seluruh peserta khususnya pengurus kaderirasi di kecamatan tersebut bisa benar-benar mendalami dan selanjutnya melaksanakan sistem pengkaderan baik secara formal maupun informal.

 

 

Adapun animo peserta dalam kegiatan ini sangat tinggi. Terbukti, selain diikuti oleh pelajar NU setempat, kegiatan juga diikuti pelajar NU dari daerah lain, baik daerah yang sudah dibentuk Pimpinan Ranting (PR) atau pun yang baru akan dibentuk.


Matraman Terbaru