• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 8 Februari 2023

Matraman

Meski Pandemi, IPNU IPPNU Babat Lamongan Gelar Diskusi Online

Meski Pandemi, IPNU IPPNU Babat Lamongan Gelar Diskusi Online
Diskusi online yang digelar Tim Kaderisasi PC IPNU-IPPNU Babat, Lamongan. (Foto: NOJ/M Ilham)
Diskusi online yang digelar Tim Kaderisasi PC IPNU-IPPNU Babat, Lamongan. (Foto: NOJ/M Ilham)

Lamongan, NU Online Jatim
Tim kaderisasi Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Babat, Lamongan mengelar diskusi online. Namun karena sedang pandemi Corona, kegiatan dengan tema ‘Efektivitas Kebijakan Kaderisasi di Tengah Pandemi Covid-19’ tersebut dilakukan dari rumah masing-masing.

 

A Ubaidillah selaku Ketua Tim Kaderisasi PC IPNU Babat menyampaikan bahwa diskusi online turut mengundang Ahmad Ainun Najib selaku Wakil Ketua 2 Pimpinan Wilayah IPNU Jawa Timur dan Nurul Afifah selaku Wakil Ketua 2 Wilayah Jawa Timur. 

 

Terkait tema, Najib menyampaikan bahwa dari Pimpinan Pusat IPNU dan IPPNU belum ada kebijakan terkait kaderisasi di tengah pandemi virus Corona. 

 

Dirinya juga menyinggung Makesta (Masa Kesetiaan Anggota) secara online. 

 

"Jangan ada Makesta online karena sebuah pelatihan formal atau sebuah pengkaderan formal itu yang dibutuhkan adalah olah pikir, olah rasa, dan olah raga,” katanya. 

 

Dikemukakan bahwa kalaupun harus dilakukan secara kontak langsung sekalipun belum maksimal apalagi dilakukan secara online. 

 

Sebagai solusi, dapat dilakukan kegiatan sebelum makesta.

 

"Saya sarankan untuk membuat pra Makesta dulu karena itu lebih baik di masa pandemi Covid-19 ini daripada mengadakan Makesta online,” tegasnya.

 

Sedangkan Nurul Afifah menambahkan bahwasanya di masa pandemi Covid-19 dibuat untuk persiapan bekal kaderisasi ke depan. 

 

"Di tengah pandemi Virus Corona ini tim kaderisasi harus memanfaatkan menyiapkan bekal ke depan seperti membuat database atau adminitrasi online,” jelasnya. 

 

Kontributor: M Ilham
Editor: Syaifullah
 


Editor:

Matraman Terbaru