• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 5 Juli 2022

Matraman

PMII di Ponorogo Gelar Lomba Meme Ajak Masyarakat Cegah Corona

PMII di Ponorogo Gelar Lomba Meme Ajak Masyarakat Cegah Corona
Selama penyebaran Covid-19, PMII di Ponorogo menggelar aneka kegiatan secara online. (Foto: NOJ)
Selama penyebaran Covid-19, PMII di Ponorogo menggelar aneka kegiatan secara online. (Foto: NOJ)

Ponorogo, NU Online Jatim
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Wengker, Komisariat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kabupaten Ponorogo, mengadakan diskusi online untuk asah kemampuan berpikir. 

 

Tidak hanya itu, dalam rangka mendukung gerakan di rumah saja, juga diselenggarakan istighotsah online. Juga ada lomba dengan gaya lucu sebagai upaya mengajak masyarakat mencegah Covid-19.

 

Ketua PMII Wengker, Miftahul Mukhlis mengatakan selama pandemi Covid-19, para pengurus dan anggota memanfaatkan layanan teknologi informasi secara online untuk sejumlah kegiatan seperti diskusi, istighotsah dan lainnya. 

 

"Karena ada sahabat di luar Ponorogo, seperti saya yang saat ini di Pacitan," katanya saat dihubungi NU Online Jatim melalui telepon, Selasa (28/4). 

 

Masih kata Mukhlis, untuk diskusi sendiri PMII mengangkat tema ngungkal akal atau mengasah pikiran.

 

“Yakni membahas topik seputar hiruk pikuk masyarakat Indonesia di tengah pandemi yang kian merajalela. Diskusi ini dilaksanakan Senin, “katanya.

 

Sedangkan untuk meme online ditentukan terkait ajakan untuk mencegah penularan Covid-19. Disampaikannya bahwa kegiatan sebagai rangkaian yang dilakukan semenjak awal April lalu.

 

"Kami dari PMII Rayon Wengker mengadakan serangkaian kegiatam selama adanya pandemi Covid-19 ini, antara lain mulai dari bakti sosial, istighotsah online, meme ajakan untuk pencegahan Covid-19, dan yang terakhir adalah diskusi online yang dilakukan tadi malam," jelasnya.

 

Hal tersebut dilakukan agar mereka yang berada di luar Ponorogo tetap dapat mengikuti imbauan pemerintah dan tetap menjaga kesehatan. 

 

"Tetap di rumah dan kita maksimalkan pengasahan pikir di daring," pungkasnya.

 

Kontributor: Yoga
Editor: Syaifullah
 


Editor:

Matraman Terbaru