• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 24 April 2024

Metropolis

Ansor Jatim Optimis Gus Yaqut dapat Atasi Isu Radikalisme

Ansor Jatim Optimis Gus Yaqut dapat Atasi Isu Radikalisme
Gus Syafiq Syauqi, Ketua PW GP Ansor Jatim. (Foto: NOJ/tn)
Gus Syafiq Syauqi, Ketua PW GP Ansor Jatim. (Foto: NOJ/tn)

Surabaya, NU Online Jatim

Warga nahdliyin turut gembira dengan keputusan Presiden Joko Widodo yang menunjuk Ketua Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Gus Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama. Hal ini senada dengan ungkapan Ketua Pimpinan WIlayah (PW) GP Ansor Jawa Timur, Gus Syafiq Syauqi. Gus Syafiq, sapaan akrabnya, berharap Gus Yaqut bisa menjalankan amanah dan dapat membantu Presiden Jokowi dengan baik.

 

“Kami ucapkan selamat untuk Gus Yaqut, dan kami berharap Gus Yaqut bisa mengemban amanah dengan baik serta bisa membantu kabinet sampai selesai,” katanya, Selasa (22/12/2020).

 

Gus Syafiq optimis bahwa Menteri Agama yang baru dapat mengatasi segala permasalahan yang selama ini menjadi momok bagi Indonesia yaitu, isu toleransi dan radikalisme.

 

“Kementerian Agama (Kemenag) memiliki tantangan yang besar dan tidak mudah, yaitu isu toleransi dan radikalisme. Tapi kami yakin Gus Yaqut adalah orang yang tepat untuk membawa Indonesia menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

 

Dirinya juga menyebutkan, bahwa Gus Yaqut dinilai memiliki komitmen nasionalisme dan kebangsaan yang tidak diragukan lagi. Sehingga dapat menyelesaikan berbagai permasalahan terkait hubungan antar umat beragama, terutama penanganan radikalisme.

 

“Gus Yaqut punya kapabilitas untuk menyelesaikan urusan-urusan yang berhubungan dengan keagamaan dan antarumat beragama, terutama masalah penanganan radikalisme,” pungkasnya.


Metropolis Terbaru