• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 9 Agustus 2022

Metropolis

Bantu UMKM Nahdliyin, NU Jatim Resmikan Harum Mart

Bantu UMKM Nahdliyin, NU Jatim Resmikan Harum Mart
KH Marzuki Mustamar dan KH Anwar Manshur meninjau Harum Mart. (Foto: NOJ/Sy)
KH Marzuki Mustamar dan KH Anwar Manshur meninjau Harum Mart. (Foto: NOJ/Sy)

Surabaya, NU Online Jatim

KH Marzuki Mustamar, Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim meresmikan Harum Mart, Jum’at (23/04/2021) malam. Harum Mart merupakan sebuah unit usaha milik PT Aula Berkah Nahdlatul Ulama. Peresmian ini digelar di depan kantor PWNU Jatim dengan dihadiri oleh sejumlah tamu undangan.

 

“Alhamdulillah PT Aula Media Utama yang mana mempunyai sebuah anak perusahaan PT Aula Utama Berkah Nahdlatul Ulama hari ini meresmikan Harum Mart,” kata Dr H Echwan Siswandi, Direktur PT Aula Media Utama.

 

Menurut H Echwan, Harum Mart adalah sebuah minimarket untuk mewadahi produk-produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) milik para nahdliyin.

 

“Di samping itu, harum mart akan kita buat frenchise ke daerah-daerah karen ada beberapa keunggulan dari Harum Mart. Pertama, ada finding machine yang bisa membuka toko 24 jam dengan 210 produk. Kedua, harum mart mempunyai produk sejumlah 2200 item yang mana semua lebih murah dari pada toko modern lain. Ketiga, menampung produk UMKM nahdliyin,” ujarnya.

 

Tidak hanya dengan Harum Mart, H Echwan mengungkapkan sebentar lagi PT Aula Utama Berkah Nahdlatul Ulama akan memproduksi Air Minum dalam Kemasan (AMDK).

 

“Sebentar lagi PT Aula Utama Berkah Nahdlatul Ulama akan memproduksi AMDK dengan merk Aula,” ungkapnya.

 

H Echwan menambahkan, bahwa seluruh saham PT Aula Utama Berkah Nahdlatul Ulama adalah milik PWNU Jatim dan tidak bisa dijual.

 

“PT Aula Utama Berkah Nahdlatul Ulama 100 persen sahamnya milik PWNU Jatim dan tidak akan diperjual belikan. Ketika bekerja sama dengan pihak lain kita hanya berbagai profit sharing bukan saham,” tambahnya.

Dirinya berharap, dengan berdirinya Harum Mart ini bisa diterima dengan baik oleh masyarakat NU.

 

“Mudah-mudahan nahdliyin menyambut dengan gembira adanya harum mart dan bisa memenuhi kebutuhannya melalui Harum Mart,” pungkasnya.


Metropolis Terbaru