• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 31 Januari 2023

Metropolis

Habib Mahdi: Ansor Harus Selalu Sigap Melayani Umat

Habib Mahdi: Ansor Harus Selalu Sigap Melayani Umat
Gelaran Apel kebangsaan Virtual di kantor PW GP Ansor Jawa Timur. (Foto: Anita)
Gelaran Apel kebangsaan Virtual di kantor PW GP Ansor Jawa Timur. (Foto: Anita)

Surabaya, NU Online Jatim

Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Timur usai mengikuti Apel Kebangsaan Virtual pada Minggu, (29/11/2020) melalui platform zoom meeting. Agenda tersebut merupakan intruksi dari Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (PP GP) Ansor. Seluruh PW GP Ansor di Indonesia dan Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor se pulau Jawa turut berpartisipasi dalam apel ini.

 

Wakil Ketua Bidang Cyber dan IT, PW GP Ansor Jawa Timur, Habib Mahdi Al-Khered memaparkan bahwa intruksi dari PP GP Ansor yang terkesan mendadak tidak berpengaruh pada kredibilitas dan kesigapan dari anggota Ansor.


"Intruksi dari PP sekitar hari Kamis lalu. Selepas intruksi tersebut kami dapatkan, kami segera berkoordinasi secara maksimal dengan seluruh PC terkait hal ini," ujarnya.

 

Mantan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ini juga mengungkapkan bahwa GP Ansor harus selalu siap sedia apapun dan kapanpun ketika dibutuhkan, baik oleh agama, ulama, bangsa, hingga negara.


"Ansor harus selalu hadir dalam kondisi apapun dan kapanpun. Terutama saat dibutuhkan oleh agama, ulama, bangsa dan negara. Ansor harus sigap," imbuhnya.

 

Lebih lanjut, Habib Mahdi menyatakan bahwa PC GP Ansor se Jawa Timur sangat kompak. Pernyataan tersebut berdasarkan fakta di lapangan tidak adanya PC yang absen dalam kegiatan Apel Kebangsaan Virtual tersebut. Hal ini menjadikan PW GP Ansor Jawa Timur sebagai satu-satunya PW GP Ansor yang seluruh PC hadir dan fullteam. 

 

"Walau intruksi mendadak sekali, seluruh PC di Jawa Timur tidak ada yang absen. Dari PW GP Ansor se Indonesia, satu-satunya PW yang seluruh cabang ikut hanya PW GP Ansor Jawa Timur," pungkasnya.

 

 

Editor: Risma Savhira


Metropolis Terbaru