• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 9 Desember 2022

Metropolis

Konfercab GP Ansor Mojokerto, Ini Pesan Ketua PCNU

Konfercab GP Ansor Mojokerto, Ini Pesan Ketua PCNU
KH Abdul Adhim Alwi saat pembukaan Konfercab PC GP Ansor Kabupaten Mojokerto. (Foto: NOJ/Yulia NH)
KH Abdul Adhim Alwi saat pembukaan Konfercab PC GP Ansor Kabupaten Mojokerto. (Foto: NOJ/Yulia NH)

Mojokerto, NU Online Jatim

Konferensi Cabang (Konfercab) Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Mojokerto ke XVII dengan tema ‘Konsisten Kawal Kiai dan NKRI’ resmi digelar di aula Wisma PCNU Kabupaten Mojokerto, Ahad (12/12/2021).

 

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) KH Abdul Adhim Alwi berpesan, pada intinya gedung ini akan di renovasi dan dari Ibu Bupati Ikfina sudah menyetujuinya dengan adanya dana 300 juta ini semata-mata untuk kalian semua.

 

“Saya tidak akan terus memimpin di PCNU, selama di periode saya memimpin sudah membeli 3 bidang tanah,” katanya. 

 

Di samping itu, Kiai Adhim menuturkan bahwa ini adalah untuk GP Ansor. Sebab GP Ansor sekarang adalah NU masa depan.

 

“Nanti kalian semua yang meneruskan, kader-kader yang terbaik dari GP Ansor lah yang meneruskan estafet kepemimpinan di PCNU Kabupaten Mojokerto," terangnya.

 

Kiai Adhim sangat bersyukur sekali dengan kader GP Ansor mulai saat ini sudah melaksanakan maping, kemudian pembangunan masjid, MCK, ada BLK. Kemudian akan terbangun ruangan banom dan di atas nanti akan berdiri perguruan tinggi. 

 

Sementara itu, Ketua Panitia Moh Anshor Ibnu Rido dalam laporannya menyampaikan bahwa acara ini dihadiri oleh 18 Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) serta 18 Ketua Satuan Koordinasi Rayon Banser (Kasatkoryon), dan 260 ketua Pimpinan Ranting atau kepengurusan setingkat desa. 

 

“Kami menyeleksi ketua dari ranting hanya 1 orang dibuktikan dengan SK yang masih aktif,” katanya.

 

Anshor juga mengatakan ada 5 bakal calon Ketua PC GP Ansor periode 2021-2025. Pertama, Gus Muhammad Mahbubulloh dari Pacet, Putra Pengasuh Pondok Pesantren Al Falah. Kedua, Gus Muhammad Al-Bara dari Pacet yang merupakan Wakil Bupati Mojokerto, Putra Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah. 
 

"Ketiga, Samsul Maarif Ketua PAC GP Ansor Mojosari. Keempat, Gus Ali Mohamad Nasih dari Dlanggu, Pengasuh Pondok Pesantren Al Istiqomah atau Ketua PC incumbent. Kelima, Gus Muhammad Syukron Fahmi dari Sooko, Putra Pengasuh Pondok Pesantren Al Misbar," jelasnya.

 

Acara ini dihadiri oleh Wakil Sekretaris yang juga Instruktur Nasional Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor Gus Aunulloh Habib, Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor beserta jajarannya.

 

Hadir pula Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Al Barra, Rais Syuriah PCNU Mojokerto KH. Jamzuri Syarif, Ketua PCNU Mojokerto KH Abdul Adhim Alwi, anggota DPRD Jawa Timur Masduki, Forkopimda Mojokerto, serta tamu undangan dan peserta konferensi dari unsur Ketua PAC dan ranting GP Ansor.


Metropolis Terbaru