• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 30 Juni 2022

Metropolis

Nahdliyin Sidoarjo Kompak Gunakan Jaket Banser Hadiri Muktamar NU

Nahdliyin Sidoarjo Kompak Gunakan Jaket Banser Hadiri Muktamar NU
Rombongan Nahdliyin Sidoarjo hadir ke Muktamar ke-34 NU dengan neggunakan jaket Banser. Foto: NOJ/ Yuli Riyanto)
Rombongan Nahdliyin Sidoarjo hadir ke Muktamar ke-34 NU dengan neggunakan jaket Banser. Foto: NOJ/ Yuli Riyanto)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Sejumlah Nahdliyin cukup antusias menyambut pelaksanaan Muktamar Ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) di Provinsi Lampung. Salah satunya adalah rombongan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sidoarjo dan Fraksi PKB DPRD Kabupaten Sidoarjo yang hadir sebagai penggembira Muktamar NU.


Rombongan tersebut terlihat kompak menggunakan jaket Barisan Ansor Serbaguna (Banser) sejak pemberangkatan hingga menuju ke lokasi Muktamar, Selasa (21/12/2022).  


Ketua DPC PKB Sidoarjo sekaligus Wakil Bupati Sidoarjo H Subandi mengatakan, sebagai kader NU dirinya mengaku bangga kepada NU dan Banser.


"Terima kasih kepada NU dan Banser. Menggunakan jaket Banser loreng ini adalah sebuah penghormatan bagi saya. Jaket yang memberikan keberkahan dunia dan akhirat," katanya.


Lebih lanjut, di tengah perjalanan menuju lokasi pembukaan Muktamar ke-34 NU yang dipusatkan di  Pesantren Darussa'adah, Gunung Sugih, Lampung Tengah, H Subandi mengemukakan, ia selalu menyempatkan diri untuk hadir dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh NU.


"Di mana ada kegiatan NU, Ansor, maupun Banser, saya upayakan untuk selalu hadir dan menggunakan jaket ini," tegasnya.


Sementara itu, Sekretaris Fraksi PKB DPRD Sidoarjo H Rizza Ali Faizin mengungkapkan, bahwa NU, Ansor, dan Banser kini telah dicintai oleh seluruh elemen masyarakat. Dan kehadirannya tidak hanya dirasakan oleh warga Indonesia saja, melainkan juga oleh penduduk di seluruh dunia.


"Sekarang ini kalau tidak NU kurang keren dan kita bisa memperbaiki personality branding dengan mengabdi kepada NU,” ungkap ungkap Kaji Reza, sapaan akrab, kepada NU Online Jatim melalui sambungan selular miliknya, Selasa (22/12/2021).


Dirinya mengaku, bahwa kehadirannya tersebut sebagai wujud hormat kader kepada Nahdlatul Ulama yang didirikan oleh masyayikh.


“Karena NU punya gawe besar, maka kami perlu hadir," pria yang juga Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sidoarjo ini.
 


Sejumlah orang yang ikut dalam rombongan tersebut diantaranya Ketua DPC PKB Sidoarjo H Subandi beserta anggota, Ketua Dewan Syuro DPC PKB Sidoarjo KH  Attoilah, Ketua Fraksi PKB DPRD Sidoarjo Abdillah Nasih, Ketua DPRD Sidoarjo H Usman, serta semua anggota Fraksi PKB DPRD Sidoarjo.


Metropolis Terbaru