• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 14 April 2024

Metropolis

Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 saat Beli Jajan di Surabaya

Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 saat Beli Jajan di Surabaya
Ilustrasi terorisme. (Foto: kompas.com)
Ilustrasi terorisme. (Foto: kompas.com)

Surabaya, NU Online Jatim

Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Kepolisian RI menangkap seorang terduga teroris berinisial ED di Kelurahan Jagir, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya, pada Senin (16/08/2021) pagi. ED ditangkap saat membeli jajan di pertigaan dekat rumahnya sekitar pukul 05.00 WIB.

 

Ketua RT 12 RW 03 kelurahan setempat, Muchsin, mengaku didatangi petugas Densus 88 sekitar pukul 06.30 WIB. Muchsin diminta untuk menyaksikan proses penggeledahan di rumah dan toko usaha milik ED.

 

“Kalau ditangkapnya sebelum itu,” kata Muchsin kepada wartawan.

 

Ia menjelaskan, petugas yang melakukan penggeledahan berjumlah sekitar sepuluh orang. Istri dan anak ED juga ikut menyaksikan. Sejumlah barang bukti turut diamankan petugas dari rumah dan toko ED. Di antaranya sejumlah buku, kotak amal, dan telepon genggam.

 

“Hanya ED yang dibawa petugas, enggak tahu ke mana,” ucap Muchsin.

 

Ia mengungkapkan, ED sudah lama tinggal di Kelurahan Jagir bersama istri dan keempat anaknya. Mulanya keluarga ED tinggal di sebuah rumah toko yang disewa. Lama-lama membeli sebuah rumah. Di depan rumah itu ada sebuah bangunan yang dibuat ED berjualan alumunium.

 

Sampai berita ini selesai ditulis, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait penangkapan terduga teroris itu. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Timur Komisaris Besar Polisi Gatot Repli Handoko belum merespons ketika hendak ditanya soal itu.

 

Editor: Nur Faishal


Metropolis Terbaru