• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 3 Juli 2022

Metropolis

Silaturahim ke NU Surabaya, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Ajak Sinergi

Silaturahim ke NU Surabaya, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Ajak Sinergi
Pengurus NU Surabaya saat menerima silaturahim Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Anton Elfrino Trisanto, Kamis (12/08/2021). (Foto: NOJ/ Hisam Malik).
Pengurus NU Surabaya saat menerima silaturahim Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Anton Elfrino Trisanto, Kamis (12/08/2021). (Foto: NOJ/ Hisam Malik).

Surabaya, NU Online Jatim

Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Kota Surabaya menerima kunjungan silaturahim Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Anton Elfrino Trisanto Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pelabuhan Tanjung Perak di gedung Hoofdbestuur, Kamis (12/08/2021). Dalam silaturahim itu, AKBP Anton meminta dukungan para kiai dan pengurus NU supaya bisa bersinergi selama menjalankan tugas sebagai aparat keamanan.

 

Kedatangan polisi dengan dua melati emas di pundaknya itu diterima langsung oleh KH Muhibbin Zuhri selaku Ketua PCNU Kota Surabaya bersama KH Mas Sulaiman Nur, Rais Syuriah dan pengurus lainnya.

 

Dalam silaturrahim tersebut KH Muhibbin Zuhri mengucapkan selamat kepada AKBP Anton yang telah ditakdirkan untuk memimpin Surabaya sebagai Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak.

 

“Kita harus bersyukur khadirat Allah SWT yang masih memberikan kesempatan sehingga bisa bertemu dalam keadaan saat ini. Pada situasi pandemi seperti ini hal-hal yang dulu dianggap kecil atau tidak terasa sebagai nikmat, sekarang menjadi sebuah kenikmatan yang luar biasa seperti bisa bertemu bersama pengurus lainnya,” ucapnya.

 

KH Muhibbin atas nama keluarga besar NU Surabaya menyampaikan rasa senang, bersyukur serta terima kasih atas inisiatif Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak yang baru menjabat, namun telah memulai silaturahim ke PCNU terlebih dahulu.

 

“Suatu kebaikan yang luar biasa mudah-mudahan hal ini beriringan dengan rahmat Allah SWT. Sehingga kelak bisa menimbulkan kemanfaatan untuk warga Surabaya khususnya melalui pelaksanaan sinergi yang berbasis pada tugas kita masing-masing,” tuturnya.

 

Selanjutnya, ia berharap tetap ada sinergitas hal-hal baik baik yang sebelumnya pernah dilakukan antara NU dengan kepolisian. ”Mohon arahan-arahan bapak untuk kita jadikan referensi serta pedoman kedepannya,” pungkasnya.

 

Sementara itu, AKBP Anton yang mengaku sebagai anak di depan para pengurus NU Surabaya memohon arahan kepada alim ulama serta pengurus PCNU Surabaya agar bisa menjalankan tugas sebagai kapolres yang bisa on the track.

 

 

“Mohon dukungan agar kita bersama-sama bisa sinergi. Karena pada satu sisi saya sebagai polisi yang harus menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Serta kondisi saat ini yang masih masa pandemi kita harus bersama-sama menangani ini dengan baik dalam artian mencegah supaya tidak ada penularan lagi Covid-19,” ungkapnya.

 

Editor: Romza


Editor:

Metropolis Terbaru