• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 11 Agustus 2022

Metropolis

Program ‘Cinta Akbar 1000 Yatim dan Dluafa’ LAZISNU Surabaya, Apa itu?

Program ‘Cinta Akbar 1000 Yatim dan Dluafa’ LAZISNU Surabaya, Apa itu?
E-pamflet program LAZISNU Surabaya. (Foto: NOJ/ Hisam Malik)
E-pamflet program LAZISNU Surabaya. (Foto: NOJ/ Hisam Malik)

Surabaya, NU Online Jatim

Pergantian tahun baru Hijriyah tinggal menghitung hari. NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kota Surabaya telah menyiapkan program khusus menyantuni anak yatim mengisi tahun baru Hijriyah.

 

“Pada tahun baru lslam banyak hal-hal yang dianjurkan salah satunya menyantuni anak yatim,” kata Yusuf Hidayat, Ketua NU Care-LAZISNU Kota Surabaya 

 

Yusuf menjelaskan, pada peringatan tahun baru lslam ini pihaknya memiliki program ‘Cinta Akbar 1000 Yatim dan Dluafa’ yang diyakini pada waktu tersebut adalah hari istimewa. “Kalau kata orang sini tahun baru Hijriyah adalah salah satu hari rayanya anak yatim,” jelasnya kepada NU Online Jatim, Rabu (28/07/2021).

 

la mengajak kepada khalayak umum untuk bersama-sama mengajak masyarakat guna menyantuni anak yatim serta kaum dluafa yang ada di sekitar.

 

“Menyantuni anak yatim merupakan perintah yang sangat dianjurkan oleh Rasulullah serta nantinya akan mendapatkan balasannya baik di dunia maupun di akhirat,” ajaknya kepada masyarakat.

 

Selain sebagai anjuran dari agama, menyantuni anak yatim juga sebagai salah satu pola hubungan dengan manusia yang bersifat makhluk sosial.

 

 

“Hubungan dengan Allah SWT kita usahakan untuk selalu diperbaiki agar lebih baik. Disamping itu kita sebagai makhluk sosial juga harus turut juga menjaga hubungan dengan sesama makhluk hidup di antaranya melalui berbagi dengan apa yang kita miliki,” pungkasnya.

 

Editor: Romza


Editor:

Metropolis Terbaru