• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 5 Desember 2022

Metropolis

NU Care-LAZISNU Surabaya Terima Hewan Kurban dari BPKH

NU Care-LAZISNU Surabaya Terima Hewan Kurban dari BPKH
Penyaluran hewan kurban BPKH kepada NU Care-LAZISNU Surabaya. (Foto: NOJ/Hisam Malik).
Penyaluran hewan kurban BPKH kepada NU Care-LAZISNU Surabaya. (Foto: NOJ/Hisam Malik).

Surabaya, NU Online Jatim

NU Care Lembaga Amil Zakat, lnfaq, dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU)  Kota Surabaya dipercaya Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) untuk menyalurkan hewan kurban pada Hari Raya ldul Adha 1442 Hijriyah sebanyak lima ekor sapi.

 

Koordinator penyerahan hewan kurban, Ustadz Irfan menuturkan, bahwa hewan kurban tersebut disalurkan kepada Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur sebanyak satu ekor. Dua ekor sapi untuk Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jatim, dan satu ekor untuk NU Care-LAZISNU Surabaya.

 

“Satunya lagi disalurkan di Pondok Pesantren Miftachus Sunnah, Surabaya,” tuturnya kepada NU Online Jatim Senin (19/07/2021)..

 

Irfan menjelaskan, bahwa hal ini merupakan salah satu program kemaslahatan utuk umat dalam bentuk kurban.

 

“Alhamdulillah kegiatan serah terima hewan kurban berjalan dengan lancar dan menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.

 

Sementara Ketua NU Care-LAZISNU Surabaya, Yusuf Hidayat menuturkan, bahwa tahun ini NU Care-LAZISNU menargetkan 30 ekor sapi dan 100 ekor kambing kurban.

 

Yusuf menjelaskan, bahwa nantinya daging hewan kurban tersebut akan dibagikan kepada yang berhak melalui Unit Pengelola Zakat, lnfaq, dan Shadaqah (UPZIS) di tingkat kecamatan, serta disalurkan kepada warga oleh NU Care-LAZISNU di wilayahnya masing-masing.

 

“Semoga tahun ini kita bisa lebih bermanfaat dan momentum ibadah Idul Adha yang kita lakukan semakin berkualitas serta diterima oleh Allah Swt,” pungkasnya.

 

Editor: A Habiburrahman


Metropolis Terbaru