• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 5 Juli 2022

Pantura

Habib Syech Ingatkan Pencinta Shalawat Bojonegoro Harus Patuhi Kiai NU

Habib Syech Ingatkan Pencinta Shalawat Bojonegoro Harus Patuhi Kiai NU
Peringatan Isra' Mi'raj sekaligus arlah AMB di Bojonegoro, Kamis (11/03/2021). (Foto: NOJ/ M Yazid).
Peringatan Isra' Mi'raj sekaligus arlah AMB di Bojonegoro, Kamis (11/03/2021). (Foto: NOJ/ M Yazid).

Bojonegoro, NU Online Jatim

Ahbaabul Musthofa Bojonegoro (AMB) mengadakan peringatan Isra’ Mi'raj bersamaan tasyukuran harlah AMB ketiga. Dalam kegiatan tersebut, Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf yang ikut secara online berpesan, agar semua pecinta shalawat patuh sesepuh NU dan memegang teguh ahlussunnah wal jama’ah.

 

Pembina AMB, Habib Farid bin Abdurrahman Aljufry mengungkapkan, Harlah AMB dan Syekher Mania Bojonegoro tahun ini tergolong istimewa. Pasalnya pada harlah ke-3 ini peringatannya dirangkai dengan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW dan dilaksanakan tepat di tanggal 27 Rajab 1442 Hijriyah.

 

"Kepada pengurus dan semua hadirin agar selalu menjaga kekompakan dan keutuhan, serta selalu istiqamah memberikan manfaat kepada sesama agar hidup menjadi berkah dunia akhirat," ungkapnya saat acara yang berlangsung di Mabes Ahbaabul Musthofa Bojonegoro Jalan Basuki Rohmat Gg. Aspol nomor 99 Sukorejo Bojonegoro, Kamis (11/03/2021) malam.

 

Selain dihadiri sejumlah Habaib dan kiai Bojonegoro dan Tuban dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, dalam peringatan harlah AMB tersebut juga dihadiri pengasuh majelis Ahbaabul Musthofa pusat, Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf secara online.

 

Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf menyampaikan pesan secara online, agar anggota ahbaabul mustahofa dan Syekhermania diingingatkan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan. "Wajib mengikuti thoriqoh Ahlussunnah wal jama'ah an nahdliyah dan harus taat serta nurut kepada sesepuh kiai NU di Kabupaten Bojonegoro, harus menunjukkan akhlaqul karimah dimanapun berada," pesan Habib Syech.

 

Ia juga mengingatkan, Ahbaabul Musthofa merupakan wadah majelis sholawat dibawah naungan Nahdlatul Ulama. "Sehigga harus siap mengabdi dan membantu apabila dibutuhkan," terang Habib Syech.

 

Sementara itu, penasehat AMB, Kiai Saifurrahmah menuturkan, shalawat nabi sering dibaca agar mendekatkan diri dengan Nabi Muhammad. "Semua tetap istiqamah membaca shalawat badar karena khasiat dan manfaatnya luar biasa," tutur Gus Sef, panggilan akrab Kiai Saifurrahman.

 

 

Diakhir acara, Habib Farid bin Abdurrahman Aljufry mengucapkan banyak terima kasih kepada semua donatur yang telah membantu demi suksesnya acara. Sekaligus diisi gema shalawat dan tausiyah dari para habib dan kiai, termasuk semua hadirin menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

 

Editor: Romza


Editor:

Pantura Terbaru