• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 5 Juli 2022

Pantura

MWCNU Tambakrejo Bojonegoro Luncurkan Ambulans Gratis untuk Layani Warga

MWCNU Tambakrejo Bojonegoro Luncurkan Ambulans Gratis untuk Layani Warga
Peluncuran mobil ambulans gratis milik MWCNU Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Ahad (13/06/2021). (Foto: NOJ/ Luluk Ni'matul Rohmah).
Peluncuran mobil ambulans gratis milik MWCNU Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Ahad (13/06/2021). (Foto: NOJ/ Luluk Ni'matul Rohmah).

Bojonegoro, NU Online Jatim

Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Tambakrejo meluncurkan ‘ambulans gratis NU’ bersama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bojonegoro, Ahad (13/06/2021). Kegiatan yang juga dihadiri seluruh Badan Otonom (Banom) NU Kecamatan Tambakrejo ini dilaksanakan di halaman kantor MWC NU Tambakrejo.

 

Hudiana Burhanudin, Ketua Tim 7 yang menjadi konseptor MWCNU Tambakrejo mengatakan, ambulans ini tidak hanya untuk jamaah NU, tapi seluruh elemen masyarakat Kecamatan Tambakrejo bisa mengakses jika sewaktu-waktu dibutuhkan untuk berobat.

 

"Atas nama tim konseptor kami siap melayani masyarakat Tambakrejo, kami juga mengucapkan terima kasih kepada Baitul Maal wat Tamwil (BMT) NU Ngasem atas kerja sama dan kesediaannya membantu terselenggaranya kegiatan hari ini. Tanpa bantuan BMTNU Ngasem mungkin hari ini kita tidak bisa launching ambulans," tuturnya.

 

Lebih lanjut, laki-laki yang akrab disapa Gus Burhan itu menjelaskan, berkelanjutan atau tidaknya ambulans tergantung dari koin yang dikumpulkan bersama. Dan adanya bantuan dari BMTNU Ngasem bukan untuk berbisnis tapi berjuang untuk NU.

 

Sementara itu, Moh Wahyudi, Ketua BMTNU Ngasem menambahkan, ambulans gratis ini terinspirasi dari MWCNU Srumbung Kabupaten Magelang yang sekalipun dalam masa pandemi Covid-19 mampu menghimpun koin NU sebanyak Rp 1 miliar dari 17 ranting yang ada. 

 

“Setelah lebaran kemarin kami mengajak 25 MWCNU studi banding ke MWCNU Srumbung Magelang. Kemampuan mengumpulkan dana sebanyak Rp 1 miliar lebih, itu tidak lain sebab mereka mendukung penuh adanya ambulans di Srumbung untuk kemaslahatan umat,” ungkapnya.

 

Kebermanfaatan tersebut, lanjut Wahyudi, rupanya tidak hanya dirasakan oleh Nahdliyin. Bahkan mulai dari golongan ormas lain hingga umat non Muslim di daerah tersebut ikut merasakan manfaatnya. Hingga mereka juga ikut mendukung dengan meminta kaleng koin NU.

 

 

“Jadi, di bawah salib ada kaleng koin NU, di atas logo Muhammadiyah ada kaleng koin NU. Harapan kami nanti di sini bisa seperti Srumbung. Rp 1 miliar itu ada di Tambakrejo. Maka perlu digiatkan lagi sosialisasi untuk meningkatkan perolehan koin. Kami akan terus mendukung agar seluruh MWCNU tumbuh dan berkembang bersama," pungkasnya.

 

Editor: Romza


Editor:

Pantura Terbaru