• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 28 September 2022

Pantura

NU Lamongan Sampaikan Sejumlah Problem Warga kepada Kapolres Baru

NU Lamongan Sampaikan Sejumlah Problem Warga kepada Kapolres Baru
Ketua PCNU dan kapolres Lamongan yang baru. (Foto: NOJ/TN)
Ketua PCNU dan kapolres Lamongan yang baru. (Foto: NOJ/TN)

Lamongan, NU Online Jatim

Banyak hal yang dapat dilakukan bila berbagai kalangan di negeri ini bersatu padu. Kebersamaan menjadi kata kunci untuk menyelesaikan masalah yang ada di sekitar.

 

Penegasan ini disampaikan Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lamongan, KH Supandi. Hal tersebut dikemukakannya kepada Kapolres Lamongan saat melakukan silaturahim di kantor NU setempat, Selasa (19/01/2021).

 

"Ini awal yang baik karena dengan terjalin hubungan yang baik antara ulama dan umara, insyaallah semua diberikan kelancaran dan berkah," katanya.

 

Pada kesempatan tersebut, KH Supandi menyoroti masih adanya kegiatan warung remang-remang di Pasar Burung Kusuma Bangsa. "Kalau mungkin perlu atensi karena banyak meresahkan masyarakat terhadap aktivitasnya,"katanya.
 

Dirinya juga menyinggung masih sering munculnya perselisihan antaroknum pendekar dari sejumlah perguruan silat. Menurutnya, penyelesaian tidak hanya di tingkat atas saja, tapi perlu diteruskan sampai tingkat bawah agar semua warga perguruan bisa mengerti dan kerukunan antarperguruan bisa terjalin.

 

Tak hanya itu, KH Supandi menginformasikan masih adanya balap liar geng motor yang masih marak. "Mohon ini juga  ditertibkan  karena sangat meresahkan masyarakat, "pintanya.

 

Mendapatkan masukan tersebut, Kapolres Lamongan, AKBP Miko Indrayana memberikan respons. "Yang terpenting semua (perguruan silat, red) bisa menahan diri dan  mengutamakan komunikasi yang baik," katanya. 

 

Menyinggung banjir yang ada di Lamongan, sebenarnya sudah ada langkah kongkrit yang sudah dilaksanakan, namun  tidak bisa bekerja sendiri. Untuk itu, kata Miko, perlu dukungan semua pihak dalam penanganannya.

 

Terkait pandemi Covid-19, dirinya berharap agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan. Terkait dalam tugasnya ke depan, Miko mohon doa dan masukan kepada ulama, supaya dapat menjalankan amanah dan bertugas lebih baik.
 

"Bila ada kekhilafan tolong diluruskan agar dalam pelaksanaan tugas bisa berjalan degan baik demi masyarakat Lamongan," katanya.

 

Miko berharap agar para tokoh agama selalu mendukung semua kebijakan pemerintah  dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

 

Silaturahim Miko dipastikan akan berlanjut untuk bertemu banyak tokoh agama dan tokoh masyarakat di kawasan setempat. Pertemuan dihadiri jajaran Forkopimda dan juga Sekretaris PCNU Lamongan, Imam Ghozali.


Editor:

Pantura Terbaru