• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 30 Januari 2023

Pantura

PC IPNU IPPNU Babat: Santri Terbuka dengan Perkembangan Zaman

PC IPNU IPPNU Babat: Santri Terbuka dengan Perkembangan Zaman
Para pemenang lomba PC IPNU dan IPPNU Babat. (Foto: NOJ/Ilham)
Para pemenang lomba PC IPNU dan IPPNU Babat. (Foto: NOJ/Ilham)

Lamongan, NU Online Jatim

Dalam rangka memperingati Hari Santri dan Maulid Nabi Muhammad SAW, Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Babat mengadakan berbagai kegiatan lomba dan sholawat Nabi bersama.

 

Diantaranya adalah lomba Da'i Da'iyah Fun dan Cover Sholawat secara online. Serangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan mulai 8/10/2020 sampai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada Kamis 29/10/2020. Kegiatan ini bertempat di Pondok Pesantren Asrorus Syifa Kecamatan Modo, Lamongan.

 

Peringatan Hari Santri dan Maulid Nabi Muhammad SAW pada tahun ini berbeda dengan sebelum sebelumnya karena terkendala dengan Covid-19 yang sedang melanda negara Indonesia saat ini.

 

Ketua PC IPNU Babat Aan Andri Ardiyansah mengungkapkan bahwa kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan dengan ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

 

"Untuk mencegah penularan Covid-19, panitia sudah menyiapkan peralatan-peralatan protokol pencegahan virus," ujarnya.

 

Dengan adanya kegiatan ini, PC IPNU IPPNU Babat berharap nantinya pelajar dan masyarakat bisa menciptakan ukhwah islamiyah yang kuat dan cintanya kepada Nabi Muhammad SAW semakin tumbuh.

 

"Peringatan maulid Nabi dan Hari Santri Nasional 2020 yang tahun ini memiliki tema ‘Santri Sehat Indonesia Kuat’ maka kami bertujuan menciptakan ukhuwah islamiyah yang kuat dan kecintaannya kepada nabi terakhir Rasulullah Muhammad SAW," tambahnya.

 

Di akhir penjelasannya Aan mengatakan bahwa kegiatan ini selain sebagai bentuk menjaga tradisi santri, juga sebagai upaya pembuktian bahwa santri juga terbuka akan perkembangan zaman untuk kemaslahatan umat.

 

"Sudah sewajarnya kami sebagai pelajar untuk menjaga tradisi santri menuju arah keterbukaan dan toleransi terhadap perubahan zaman. Kami juga memformulasikan kerangka strategis dalam merefleksikan peringatan Hari Santri,” pungkasnya.

 

 

Editor : Risma Savhira


Pantura Terbaru