• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 5 Juli 2022

Pendidikan

Kunjungi Unusa, Konjen Jepang Tawarkan Pertukaran Mahasiswa

Kunjungi Unusa, Konjen Jepang Tawarkan Pertukaran Mahasiswa
Konjen Jepang dan Rektor Unusa. (Foto: NOJ/humas)
Konjen Jepang dan Rektor Unusa. (Foto: NOJ/humas)

Surabaya, NU Online Jatim

Lagi Unusa kedatangan tamu asing. Kali ini dikunjungi Konsulat Jendral (Konjen) Jepang di Surabaya, Takeyama Kenichi. Kedatangan Konjen yang fasih berbahasa Indonesia itu disambut langsung oleh Ketua Yayasan Rumah Sakit Islam (Yarsis) Prof Mohammad Nuh bersama Rektor Unusa Prof Achmad Jazidie dan jajarannya.

 

Saat datang, Konjen yang baru menjabat pada Mei 2021, mendapatkan kalungan bunga dari Duta Kampus Unusa.

 

Dalam kunjungan itu, Konjen Jepang diterima di ruang rapat Rektorat lantai 8 Unusa. Setelah melakukan pembicaraan internal, Konjen Jepang berkunjung ke auditorium yang merupakan salah satu fasilitas yang dimiliki Unusa.

 

Dalam kunjungannya, Takeyama Kenichi tidak mengira akan disambut begitu besar di Unusa. Kunjungan ini dilakukan untuk membantu mahasiswa Unusa yang ingin ikut program pertukaran mahasiswa.

 

"Saya ingin membantu mahasiswa Unusa yang ingin mengikuti pertukaran mahasiswa ke Jepang," katanya, Selasa (15/06/2021).

 

Takeyama juga menjelaskan jika peminat bahasa Jepang di Jawa Timur cukup besar, kondisi ini membuat Jepang sangat mengapresiasi peminatan tersebut. Sehingga dirinya akan membantu remaja yang ingin belajar bahasa Jepang lebih baik.

 

"Kita tidak segan untuk memberikan informasi terkait Jepang kepada masyarakat yang memang tertarik dengan Bahasa Jepang," ungkapnya.

 

Sementara itu, Rektor Unusa, Prof Achmad Jazidie menyambut baik rencana Konjen Jepang untuk melakukan pertukaran mahasiswa. Melalui kesempatan ini, Unusa akan berusaha untuk bisa merealisasikan rencana tersebut.

 

"Ini langkah yang cukup bagus untuk remaja atau mahasiswa kita untuk belajar banyak hal selama berada di Jepang," ucapnya.

 

Prof Jazidie berharap bisa berkerja sama dengan Jepang dalam memajukan pendidikan di Indonesia.

 

"Ke depan kita berharap bisa menjalin kerja sama yang cukup bagus untuk dunia pendidikan di Unusa dengan Jepang," pungkasnya.


Pendidikan Terbaru