• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 25 September 2022

Pendidikan

Optimalkan Pengabdian Masyarakat saat Pandemi, BEM FKIP Unisma Gelar Webinar

Optimalkan Pengabdian Masyarakat saat Pandemi, BEM FKIP Unisma Gelar Webinar
Webinar PPL dan KKN 2021. (Foto: NOJ/humas)
Webinar PPL dan KKN 2021. (Foto: NOJ/humas)

Malang, NU Online Jatim

Wabah Covid-19 yang sedang terjadi di seluruh dunia termasuk di Indonesia, berdampak pada berbagai sektor kehidupan. Tidak hanya berkaitan dengan sektor kesehatan tetapi juga sektor ekonomi, sosial budaya, bahkan dunia pendidikan ikut menjadi imbasnya. Adanya pandemi covid-19 tidak menurunkan semangat masyarakat dan kaum pelajar untuk tetap produktif meski semua kegiatan harus dilakukan di rumah.

 

Dengan demikian, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Malang (Unisma) mengadakan sebuah kegiatan Webinar Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) dan Kuliah Kerja Nyata (KKN) 2021. Kegiatan yang digelar pada Sabtu (17/07/2021) itu mengangkat tema ‘Mengotimalkan Peran Mahasiswa dalam Pengabdian Masyarakat di Era Pandemi’.

 

Ketua Pelaksana, Nur Diana Kholidah menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membimbing mahasiswa agar memiliki gambaran terkait PPL dan KKN.

 

“Webinar PPL dan KKN ini bermaksud untuk menjelaskan kepada semuanya tentang PPL dan KKN tahun ini, mudah-mudahan nanti dengan adanya Webinar PPL dan KKN ini bisa bermanfaat bagi semuanya untuk kedepannya,” katanya.

 

Sedangkan Ketua BEM FKIP Unisma 2021, Anifatul Khoiriah berharap agar mahasiswa dapat berperan dalam penanganan Covid-19.

 

“Kegiatan webinar PPL dan KKN ini merupakan kegiatan BEM FKIP Unisma yang bertujuan untuk membimbing dan mengarahkan mahasiswa yang akan melaksanakan kegiatan PPL dan KKN pada tahun 2021. Sehingga diharapkan mahasiswa benar-benar bisa mengotimalkan peran mahasiswa dalam pengabdian masyarakat di era pandemi. Semoga kita semua diberikan kesehatan selalu, dan selalu mematuhi protokol kesehatan,” harapnya.


Pendidikan Terbaru