• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 13 Agustus 2022

Pendidikan

Percepat Merdeka Belajar Kampus Merdeka, Unusa Dapat Hibah Miliaran Rupiah

Percepat Merdeka Belajar Kampus Merdeka, Unusa Dapat Hibah Miliaran Rupiah
Unusa. (Foto: NOJ/ayokuliah)
Unusa. (Foto: NOJ/ayokuliah)

Surabaya, NU Online Jatim
Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) kembali memperoleh hibah dari Kementrian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) untuk program percepatan Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM).

 

Unusa lolos dalam Liga 3 yang diadakan Kemendikbudristekdikti. Unusa termasuk dari 142 perguruan tinggi yang lolos dalam program ini.

 

Dalam hibah ini, Unusa memperoleh hibah sebesar Rp 2 miliar yang dapat digunakan untuk percepatan program-program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

 

Ketua Tim Taskforce Riyan Sisiawan Putra menjelaskan, lolosnya hibah ini menjadikan pelecut bagi Fakultas Ekonomi Bisnis Teknologi Digital (FEBTD). Ada dua Program Studi (Prodi) yang memperoleh dari FEBTD yaitu Prodi Manajemen dan Prodi Sistem Informasi. Di dalam Liga 3 ada 42 perguruan tinggi dari seluruh Indonesia yang dinyatakan lolos, salah satunya Unusa.

 

Kompetisi ini dibagi dalam 3 liga yang membedakan antar liga hanya pada jumlah mahasiswa dalam satu perguruan tinggi, serta berapa prodi yang bisa ikut. 

 

“Alhamdulillah dalam program ini Unusa ikut dalam dua prodi," jelas Riyan, Kamis (17/06/2021).

 

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Program Studi (Kaprodi) S1 Manajemen ini mengaku, Unusa sudah siap untuk menjalankan program hibah tersebut. Hal ini dikarenakan sebelum hibah Kampus Merdeka ini ada aktivitas-aktivitas di kampus sudah mendukung MBKM, seperti halnya magang di industri, perancangan buku pedoman kampus merdeka. 

 

“Semua kegiatan yang kami lakukan sudah mempersiapkan program dari MBKM," jelas Riyan.

 

Dengan memperoleh hibah ini, Riyan berharap Unusa bisa menerapkan MBKM dengan cepat dan baik. 

 

“Sehingga peringkat Unusa bisa masuk di dalam 100 perguruan tinggi terbaik di Indonesia, terlebih khususnya Prodi Manajemen dan Sistem Informasi mampu berbicara di tingkat yang lebih tinggi," harapnya.


Pendidikan Terbaru