• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 27 April 2024

Metropolis

Giliran Unsur NU di Sukorame Lamongan Gelar Penyemprotan Disinfektan

Giliran Unsur NU di Sukorame Lamongan Gelar Penyemprotan Disinfektan
Penyemprotan yang dilakukan di Koramil Sukarame, Lamongan. (Foto: NOJ/M Ilham Yazid Bustomi)
Penyemprotan yang dilakukan di Koramil Sukarame, Lamongan. (Foto: NOJ/M Ilham Yazid Bustomi)

Lamongan, NU Online Jatim
Gerakan Pemuda (GP) Ansor Lamongan beserta Barisan Ansor Serbaguna atau Banser  bekerja sama dengan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) beserta Corps Prigade Pembangunan - Korp Pelajar Putri atau CBP - KPP Lamongan mengadakan penyemprotan cairan disinfektan. Lokasi yang dijangkau adalah Kecamatan Sukorame. 

 

Yang menjadi konsentrasi adalah keramaian, tempat ibadah dan rumah warga se-Kecamatan Sukorame. Hal itu sebagai bukti kepedulian agar virus Corona atau Covid-19 dapat dicegah penyebarannya. Salah satunya lewat penyemprotan disinfektan.

 

Mustajib Junaidi selaku Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Lamongan menyampaikan bahwa penyemprotan ini merupakan tindak lanjut dari imbauan pemerintah tentang pencegahan virus Corona.

 

"Kita melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus Corona dan alhamdulillah kegiatan ini sangat didukung oleh Musyawarah Pimpinan Kecamatan atau Muspika Sukorame dan masyarakat,” katanya, Jumat (3/4).

 

Dirinya mengemukakan berdasarkan informasi dari Dinas Kesehatan Lamongan bahwa virus Corona di seluruh wilayah Kabupaten Lamongan yang terkena ODP (Orang Dalam Pengwasan) ada 190 orang.

 

“Sedangkan yang terkena PDP yakni Pasien Dalam Pengawasan ada 40 dan 10 orang konfirmasi positif,” jelasnya.

 

Slamet Budi Utomo selaku koodinator kegiatan ini menyampaikan bahwa penyemprotan tidak hanya dilakukan sekali, melainkan berkali-kali. Hal tersebut untuk memastikan bahwa virus tidak berkembang dengan leluasa.

 

"Penyemprotan disinfektan untuk mencegah virus Corona atau Covid-19, dan kita lakukan setiap pekan demi memastikan bahwa virus tidak menyebar ke seluruh kawasan,” ujarnya. 

 

Purwo selaku Camat Sukorame sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dijelaskannya bahwa anak muda harus banyak berkiprah di masyarakat dan peduli dengan keadaan sekitar.

 

"Pemuda dan pelajar Nahdlatul Ulama di Kecamatn Sukorame ini sangat sering mengadakan kegiatan, salah satunya penyemprotan disinfektan. Kami sangat mengpresiasi dan sangat mendukung kegiatan ini,” ungkapnya.

 

Kontributor: M Ilham Yazid Bustomi
Editor: Syaifullah
 


Editor:

Metropolis Terbaru