Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Kisah Warga di Gresik Wakafkan Mushala kepada NU

Kisah Warga di Gresik Wakafkan Mushala kepada NU
Prosesi penyerahan wakaf mushala kepada PRNU Sekapuk, Ujungpangkah, Gresik. (Foto: NOJ/M Syafik)
Prosesi penyerahan wakaf mushala kepada PRNU Sekapuk, Ujungpangkah, Gresik. (Foto: NOJ/M Syafik)

Gresik, NU Online Jatim

Ikhtiar Nahdlatul Ulama (NU) dalam melayani umat dalam hal sosial dan keagamaan menjadi tanggung jawab bersama. Tujuannnya untuk syiar agama.

 

Seperti yang dilakukan Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Sekapuk, Ujungpangkah, Gresik. Kali ini dengan menerima wakaf mushala dari warga.

 

Adalah Kiadi yang menghibahkan wakaf mushala kepada PRNU Sekapuk. Dirinya berharap mushala Nurussalam tersebut bisa dimanfaatkan oleh warga NU dengan diisi berbagai macam kegiatan Ala Ahlussunnah wal Jama’ah an-Nahdliyah.

 

"Mushala Nurussalam ini saya bangun dengan dana sendiri dan agar manfaatnya lebih besar maka saya wakafkan ke NU,” kata Kiadi, Senin (01/03/2021).

 

Ketua PRNU Sekapuk, Ustadz Muslih mengatakan bahwa wakaf mushala Nurussalam dari Kiadi adalah bagian dari tugas untuk melayani dan menjalankan amanah pengurus NU. “Yakni agar mushala dijadikan syiar Islam NU dan pusat kegiatan,” katanya.  

 

Mushala yang bertempat di RT 05 RW 05 ini ke depanya diisi dengan kegiatan positif dan merupakan ikon NU di kawasan setempat.

 

Sebelum serah terima wakaf mushala Nurussalam, kegiatan diisi dengan shalat isya berjamaah. Dilanjutkan dengan pembacaan surat Yasin, tahlil,dziba, dan manaqib.

 

“Apalagi ini juga pas dengan momen memperingati Harlah NU," ungkapnya.

 

Ustadz Muslih berharap kegiatan bisa menjadikan kekuatan NU semakin kokoh dan maju. “Yakni dalam rangka khidmah kepada NU, kiai, ulama dan NKRI,” pungkasnya.

 

Editor: Syaifullah

Bank Jatim (31/7)