• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 27 April 2024

Metropolis

Satgas Covid-19 PCNU Kabupaten Pasuruan Dipercaya Sejumlah Kalangan

Satgas Covid-19 PCNU Kabupaten Pasuruan Dipercaya Sejumlah Kalangan
Serah terima bantuan di kantor PCNU Kabupaten Pasuruan. (Foto: NOJ/Makhfud Syawaludin)
Serah terima bantuan di kantor PCNU Kabupaten Pasuruan. (Foto: NOJ/Makhfud Syawaludin)

Pasuruan, NU Online Jatim
Ditetapkannya Kabupaten Pasuruan sebagai zona merah penyebaran virus Corona memantik Stapa Center Bangil untuk memberikan bantuan penanggulangan Covid-19 tersebut.

 

Organisasi nirlaba yang didukung Sampoerna untuk Indonesia (SUI) melalui program ‘Reducing the risk of Spread and Transmissiom of Covid-19’ itu menyerahkan bantuan kepada Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan.

 

Bantuan yang diterima berupa 500 masker, 300 liter hand sanitizer, 300 liter disinfektan, 2 paket Alat Pelindung Diri (APD), 2 paket sprayer kit dan satu portable sink (alat cuci tangan portabel).

 

Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan, KH Imron Mutamakin menyampaikan terima kasih kepada Stapa Center dan SUI atas bantuan yang diberikan.

 

"Kami akan salurkan kepada masyarakat melalui Satgas Covid-19 PCNU Kabupaten Pasuruan," kata Gus Ipong, sapaan akrabnya seusai menerima bantuan di Kantor PCNU Kabupaten Pasuruan, Sabtu (10/4).

 

Direktur Stapa Center Agus Rohmatullah menyebut, selama ini NU sebagai organisasi yang aktif dan memiliki kontribusi yang besar dalam membangun kehidupan masyarakat yang harmonis di Kabupaten Pasuruan.

 

"Kami percayakan bantuan ini kepada PCNU yang semoga bisa dimanfaatkan dalam rangka turut serta penanganan Covid-19 di Pasuruan. Terlebih lagi kawasan ini sudah masuk zona merah," kata Agus, sapaan akrabnya.

 

Stapa Center sendiri merupakan mitra dari PT HM Sampoerna untuk melaksanakan program sosial khusus dalam penanganan Covid-19 yang selama ini masih menjadi pandemi.

 

Lebih lanjut, menurut Sugeng Hariyadi, selaku Komandan Satgas Pencegahan Covid-19 PCNU Kabupaten Pasuruan, bantuan tersebut sekaligus mendukung gerakan 50.000 masker kain yang sedang dilakukan NU.

 

"Khususnya untuk bantuan 500 masker kain, dapat mendukung gerakan 50.000 masker kain PCNU," imbuhnya usai mendampingi Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan menerima bantuan.

 

Pak Sugeng, sapaan akrabnya, juga mengajak semua elemen untuk terlibat dalam gerakan 50.000 masker tersebut. 

 

Untuk penyaluran donasi gerakan 50.000 masker, bisa melalui rekening Bank Jatim (kode bank 114) 109 204 6784 a.n LPBINU Pasuruan. Konfirmasi transfer di WhatsApp: 0812 1735 3598. 

Sedangkan donasi barang berupa masker kain bisa langsung di kirim ke Posko Satgas Tanggap Covid-19 PCNU Kabupaten Pasuruan di Graha KH A Wahab Hasbullah di area perkantoran PCNU Kabupaten Pasuruan Jl. Raya Warungdowo No. 99 Pohjentrek Pasuruan 67171. Call Center: 0813 5827 6099.

 

Kontributor: Makhfud Syawaludin
Editor: Syaifullah
 


Editor:

Metropolis Terbaru