• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 5 Juli 2022

Tapal Kuda

Gelar Musker, ISNU Situbondo Kawal Pemerataan Pembangunan

Gelar Musker, ISNU Situbondo Kawal Pemerataan Pembangunan
PC ISNU Situbondo menggelar Musyawarah Kerja kepengurusan masa khidmah 2019 hingga 2023. (Foto: TI)
PC ISNU Situbondo menggelar Musyawarah Kerja kepengurusan masa khidmah 2019 hingga 2023. (Foto: TI)

Situbondo, NU Online Jatim
Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Situbondo menggelar Musyawarah Kerja (Musker) kepengurusan masa khidmah 2019 hingga 2023. Acara digelar di Situbondo Smart Sumber Kolak Kecamatan Panarukan, Sabtu (18/1).
 

Baidawi selaku ketua panitia menjelaskan, kegiatan merupakan agenda penting guna mewujudkan alur kerja dan agenda organisasi yang lebih tertata dan mengena. Karena tema kegiatan adalah Menciptakan Soliditas dan Eksistensi Intelektual NU, Membangun Ekonomi Umat untuk Situbondo Sejahtera.


Ketua PC ISNU Kabupaten Situbondo, Fathol Bari mengatakan, selain guna melakukaan penataan organisasi yang lebih rapi dan matang, musker juga difungsikan sebagai media silaturahim antarsarjana NU yang ada di kawasan setempat. Sekaligus sebagai media berbagi untuk mewujudkan pembangunan yang merata.

 

“ISNU Situbondo harus mampu mendorong para sarjana NU yang berlatar belakang keilmuan berbeda-beda tersebut untuk mengaktualisasikan gagasannya melalui karya-karya ilmiah,” terangnya.

 

PC ISNU Situbondo berharap bisa merampungkan beberapa program unggulan, antara lain, melengkapi struktur oraganisasi dengan membentuk Pengurus Anak Cabang (PAC) di seluruh kecamatan, melakukan riset, serta melakukan advokasi masyarakat.

 

Lutfi Joko Prihatin, Dewan Penasihat PC ISNU Situbondo menyampaikan bahwa kader ISNU harus optimis dalam melaksanakan kegiatan untuk memberikan ide dan gegasannya terhadap masyarakat terutama nahdiyin.

 

Lutfi juga berharap ISNU dapat bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam melaksanakan kegiatan terutama bagi masyarakat desa untuk menumbuhkan inovasi, apalagi sebentar lagi dinas pembinaan masyarakat dan desa. 

 

“Apalagi Situbondo akan meluncurkan program klinik desa,” kata Lutfi yang juga Kepala Dinas DPMD Situbondo.

 

Abdurrahman, Selaku Wakil Ketua DPRD Situbondo menyampaikan ISNU merupakan kelompok intelektual dan tentu menjadi harapan besar.

 

“Ya untuk ikut serta membangun kabupaten Situbondo tentu dengan kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan ISNU ke depan,” tandasnya.

 

 

Editor: Syaifullah


Editor:

Tapal Kuda Terbaru